Sukses


Nilmaizar Tertarik Gaet Egy Maulana ke Semen Padang

Bola.com, Bandung - Penampilan menawan yang diperlihatkan pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Fikri pada dua pertandingan penyisihan Piala AFF U-18 2017 di Myanmar ternyata menarik perhatian juru taktik Semen Padang, Nil Maizar.

Nil menilai, Egy memiliki kualitas individu di atas rata-rata. Pemain yang  kini telah mengoleksi 4 gol Piala AFF U-19 itu menurutnya bakal bersinar setelah gelaran turnamen usia muda tingkat Asia Tenggara, terlepas dari juara atau tidaknya Indonesia nanti.

“Saya yakin Egy bakal bersinar usai turnamen ini. Banyak klub yang tentunya ingin mendatangkan pemain ini, termasuk saya,” terang Nil yang mengaku tertarik menggunakan jasa pesepak bola kelahiran Medan itu, Jumat (8/9/2017).

Ia menilai, Egy merupakan sosok sentral dalam tim asuhan Indra Sjafri. Selain mampu memerankan diri sebagai kreator di lini sayap, pemain ini menurut Nil juga bisa berperan sebagai second striker. Bahkan mampu menciptakan gol baik melalui aksi individu maupun bersumber dari umpan pemain lain.

“Egy menurut saya pemain yang lengkap. Punya kecepatan, skill, dan mental yang bagus. Ia pemain sentral buat timnya. Jangan sampai kehilangan Egy dalam setiap pertandingan, baik dalam kondisi cedera ataupun akumulasi kartu,” saran Nil Maizar kepada rekannya, Indra Sjafri.

Sementara itu menyangkut kualitas dan taktik Timnas Indonesia U-19  secara umum, ayah dua putri ini enggan memberikan penilaian.

“Untuk taktik saya tidak mau komentar, karena hal itu ranahnya pelatih. Saya menghormati saudara saya Indra Sjafri yang ada di sana. Kita tentunya mendoakan agar Timnas Indonesia U-19 meraih prestasi puncak di Myanmar,” ujar Nil Maizar.

 

Video Populer

Foto Populer