Sukses


Arema Pantau Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18

Bola.com, Bangkalan - Egy Maulana Vikri layak disebut sebagai bintang Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-18 yang sedang berlangsung di Myanmar. Beberapa klub besar tanah air mulai meminatinya.

Tak terkecuali Arema FC. Hal itu diakui pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo. Dia membenarkan tertarik dengan bakat tiga pemain timnas U-18. Satu diantaranya adalah Egy. "Dia pemain yang paling menonjol. Kami tentu tertarik dengan bakatnya," katanya.

Sebelum berangkat ke Myanmar, tim pelatih Arema sempat memantau langsung persiapan tim besutan Indra Sjafri itu di Jakarta. Waktu itu Getuk bersama pelatih Aji Santoso yang belum mundur dari jabatannya. Namun mereka belum sempat berbicara langsung dengan Egy dkk.  Kini Arema terus bisa melihat bakat para pemain itu lewat layar kaca.

"Setiap kali Coach Indra Sjafri yang pegang timnas U-19, selalu ada talenta bagusnyang muncul," pujinya.

Namun ketertarikan Arema pada Egy tampaknya tidak akan diwujudkan dengan cara merekrut jebolan ASIOP tersebut. "Sepertinya akan lebih baik kalau kariernya dilanjutkan di timnas kelompok usia dulu. Itu akan lebih baik untuk meningkatkan jam terbang," sambung dia.

Artinya, Singo Edan ingin para pemain muda itu lebih matang sebelum gabung klub profesional, karena tidak sedikit pemain potensial yang justru tenggelam karena terlalu cepat gabung tim profesional.

"Saya tidak sebut siapa pemain yang tenggelam setelah bersinar di timnas U-19. Tapi sudah ada contohnya. Coach Indra Sjafri juga paham kapan waktunya melepas para pemain itu ke klub profesional," tegasnya.

Lantas bagaimana jika Egy Maulana diserobot tim lain? Kubu Arema masih enggan berandai-andai tentang hal itu. Pelu diketahui, sejak awal musim ini, Arema mulai gencar berburu pemain muda, seperti Adam Alis, Dedik Setiawan, M. Rafli, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, dan sejumlah nama lainnya.

Selain untuk memenuhi regulasi pemain U-22 yang waktu itu dijalankan, Arema berniat untuk melakukan peremajaan skuat. Karena kerangka tim Arema saat ini dibentuk sejak musim 2013 silam di era kepelatihan Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer