Sukses


Vietnam Dianggap Lawan Sesungguhnya bagi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengapresiasi kinerja positif Timnas Indonesia U-19 di dua laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Namun, sang eks nakhoda Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 menilai kekuatan ril Tim Garuda Nusantara baru bisa dilihat saat mereka menjajal Vietnam pada Senin (11/9/2017) mendatang.

Setelah menang 2-1 atas  Myanmar, tim asuhan Indra Sjafri membantai Filipina dengan skor telak 9-0. 

Hasil tersebut, dikatakan Nil menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan patut menjadi ancaman bagi peserta lain yang  berlaga di Piala AFF 2017. 

"Tapi sejujurnya saya harus bilang kalau kualitas dua lawan yang sudah dihadapi di bawah timnas. Tantangan sesungguhnya Timnas Indonesia U-19 adalah pertandingan lanjutan melawan Vietnam. Jika bisa menang, saya yakin timnas ke semifinal atau bahkan menembus final," ungkap Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (8/9/2017) malam. 

Nil  mengatakan Tim Negeri Paman Ho merupakan tim yang punya kolektivtas amat kuat. Kemenangan VIetnam atas Brunei Darussalam dengan skor 8-1 menunjukkan agresivitas lini serang mereka.

Gaya bermain Vietnam junior tak akan jauh beda dengan seniornya. Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Vietnam di pentas SEA Games 2017 dibuat kerepotan.

Beruntung saat itu anak-asuh Luis Milla bisa memaksakan hasil imbang 0-0, sekalipun sepanjang 90 menit mendapat tekanan dari kubu lawan.

"Tim junior Vietnam itu miniatur tim senior mereka. Sistem bermain mereka sama. Cepat dan agresif.

Ketika ditanya soal kelemahan Timnas Indonesia U-19, Nil Maizar enggan berkomentar. "Sebagai pelatih saya tidak bisa menilai tim lain, tidak boleh. Itu urusan Coach Indra Sjafri. Sata hanya bisa sebatas memberi apresiasi penampilan mereka. Secara garis besar penampilan Timnas U-19 bagus. Permainan pressing berjalan maksimal, determinasi oke, pergerakan sayap juga agresif," ucap Nil Maizar.

Video Populer

Foto Populer