Sukses


Pemain Asing Arema Kepanasan di Madura

Bola.com, Bangkalan - Rombongan Arema FC sudah berada di Madura sejak Jumat (8/9/2017). Mereka bersiap untuk menjalani partai derby Jatim melawan tuan rumah Madura United pada Minggu (10/9/2017).

Setelah melakoni perjalanan enam jam dari Malang, kelelahan sempat mendera pasukan Singo Edan, julukan Arema. Ditambah lagi cuaca setempat yang lebih panas dari Malang.

Pelatih Joko 'Getuk' Susilo membebaskan timnya dari program latihan. Namun tiga pemain asing Arema merasa harus melakukan sesuatu agar fisik mereka segera fresh. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Juan Pablo Pino dan Ahmet Atayev.

Beberapa menit setelah masuk kamar hotel, mereka langsung menuju kolam renang. Kurang lebih satu jam mereka berendam untuk menyegarkan badannya.

"Di sini panas sekali. Tahun lalu pernah ke Madura. Tapi waktu itu lebih dekat bandara karena masih main di stadion lama (Gelora Bangkalan)," kata Arthur.

Ketika di kolam renang, Pino dan Arthur terlihat lebih rileks. Berbeda dengan Atayev. Pemain asal Turkmenistan ini tampak malu-malu ketika ada awak media yang datang untuk memotret aktifitas mereka. "No photo," katanya sambil tersenyum.

Dia tidak menjelaskan kenapa enggan disorot kamera saat berenang. Tapi pemain 27 tahun ini dikenal religius. Sepertinya dia enggan terekspose saat tidak memakai baju. Sebagai orang Muslim dia seperti ingin menutup aurat. Dengan bercanda, Atayev memberikan kode kepada media agar memotret Pino yang ada di sebelahnya.

Sebenarnya pemain asing Arema jarang berenang saat menjalani laga away. Karena cuaca panas dan badannya lelah, mereka tidak punya pilihan lain selain berendam di kolam renang. Sesekali Juan Pino tampak melakukan perengangan kaki lalu menyelam.

Di kolam renang, Atayev dkk sempat meminta untuk bertukar kamar dengan ofisial Arema yang kamarnya berhadapan langsung dengan arema tersebut. Sebab, para pemain asing itu mendapatkan kamar tiga tingkat di atas kolam renang.

Sementara itu, dari semua pemain asing Arema, hanya ada satu pemain asing, Esteban Vizcarra yang tidak terlihat di kolam renang. Pemain asal Argentina itu memilih langsung tidur di kamarnya. Sepertinya dia kurang tertarik untuk ikut berendam menghilangkan lelahnya.

Video Populer

Foto Populer