Sukses


Viking Buka Donasi untuk Denda Koreo Save Rohingya

Bola.com, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung langsung menggelar donasi untuk membayar denda yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI terhadap tim kebanggaannya.

Persib dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp 50 juta akibat aksi koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan bobotoh saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (14/9/2017).

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sarana untuk bobotoh yang ingin menyumbangkan donasinya tersebut.

"Kalau yang mau udunan koin secara langsung datang ke Stadion Sidolig. Kami siapkan kardus. Kalau tidak mau ribet, bisa transfer. Tapi disarankan melalui Sharing Happines.org Rumah Zakat, karena biar lebih transparan dan kelihatan jelas jumlahnya," ungkap Yana di Viking Original Merchandise (VOM) Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (14/9/2017).

Yana mengatakan, donasi tersebut sengaja digelar sebagai bentuk tanggung jawab karena sudah melakukan koreo yang dilarang tersebut dalam sebuah pertandingan sepak bola di bawah peraturan FIFA karena mengandung unsur politik.

"Kami targetkan dalam 13 hari kedepan sudah terkumpul uangnya. Baatas pembayaran (sanksi) itu dua minggu. Kalau ada lebihnya untuk Rohingya. Yang penting ikhlas," katanya.

Namun, Yana cukup menyayangkan dengan denda yang dikeluarkan Komdis PSSI tersebut. Selain jumlahnya kemahalan, kata 'Save Rohingya', menurut bobotoh, tidak bermuatan politik.

 

Video Populer

Foto Populer