Sukses


Sikap Borneo FC Setelah Menerima Sanksi Berat dari Komdis PSSI

Bola.com, Jakarta - Manajemen Borneo FC memberikan tanggapan terhadap sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI, Kamis (14/9/2017). Komis PSSI memberikan sanksi kepada Borneo FC untuk menggelar empat pertandingan usiran dalam jarak 100 km di luar Kota Samarinda.

Dalam surat keputusan Komdis PSSI bernomor 088/L1/KD-PSSI/IX/2017, disebutkan, petinggi klub terlibat insiden dengan wasit dan LO wasit dalam laga Kontra Bali United, Senin (11/9/2017) di Stadion Segiri, Samarinda. Laga itu dipimpin oleh wasit asal Kirgistan, Rysbek Shekerbekov.

Borneo FC menilai keputusan Komisi Disiplin sangat tergesa-gesa. Surat pemberitahuan sanksi tersebut baru diterima Borneo FC pada 14 September 2017 pukul 00:37 WITA.

Ini membuat semua penjualan tiket untuk Bobotoh terabaikan dan menjadi sia-sia. Ditambah lagi akomodasi untuk para pemain dan staf ofisial pelatih Persib Bandung yang sudah disiapkan jauh-jauh hari terbuang begitu saja.

Ini empat poin tanggapan resmi Borneo FC soal sanksi Komdis PSSI:

  1. Borneo FC pertanggal 14 September 2017 secara resmi melayangkan surat tanggapan kepada operator kompetisi. Selain itu, Borneo FC dihari yang sama telah bersurat kepada Komisi Banding (Komding) PSSI terkait putusan Komisi Disiplin (Pasal 118 Kode Disiplin).
  2. Borneo FC mengajak semua pihak untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah, mengingat putusan Komdis ini diberikan tanpa terlebih dahulu memanggil atau mendengarkan pembelaan/klarifikasi.
  3. Borneo FC berkomitmen menjaga kepercayaan fans dengan menjamin proses refund tiket pertandingan melawan Persib Bandung akan dilakukan dengan sesegera mungkin.
  4. Borneo FC belum memutuskan venue/stadion alternatif perihal pertandingan kandang berikutnya. Karena masih menunggu keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI. Secara garis besarnya, Borneo FC tidak akan menggelar pertandingan di luar Kalimantan Timur.
  5. Mengingat pentingnya hubungan antar kelompok suporter, Borneo FC menghimbau fans/suporter lain untuk tidak mudah terpancing dengan segala simpang siur pemberitaan dan bisa lebih bijak menyikapi isu yang berkembang saat ini. (Doni Andreas Sidabutar)

Sumber: Situs resmi Borneo FC dan Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer