Sukses


Prediksi Indonesia U-16 Vs Timor Leste: Waspada Serangan Balik

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2017 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin (18/9/2017). Perubahan materi pemain yang berbeda dengan Piala AFF U-15 2017 menjadi fokus yang harus diantisipasi tim Garuda Asia untuk bisa meraih kemenangan kedua.

Baik Timnas Indonesia U-16 maupun Timor Leste berhasil meraih tiga poin dari laga pertama mereka di Grup G. Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 18-0. Sementara itu, Timor Leste menang 5-2 atas Laos.

Satu hal yang menarik, kedua tim yang akan saling berhadapan ini adalah tim-tim yang harus tersingkir lebih awal dari Piala AFF U-15 2017 karena tidak tampil dengan baik di grup masing-masing. Namun, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, setidaknya pernah melihat bagaimana permainan Timor Leste kala itu.

"Saya menilai Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka banyak berkembang dari saat Piala AFF pada Juli lalu," ujar Fachri Husaini.

Menghadapi Timor Leste pada laga kedua kualifikasi ini membuat Fachri Husaini harus mempersiapkan tim asuhannya untuk mengantisipasi permainan serangan balik. Selain itu, perubahan pemain-pemain di skuat lawan pun harus diantisipasi oleh Tim Garuda Asia yang juga punya beberapa pemain baru yang berbeda dari Piala AFF U-15.

"Saya bertemu langsung dengan pelatih mereka dan sempat sedikit berbincang. Mereka mengungkapkan ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang mereka lakukan seperti kami usai hasil yang kurang baik di Piala AFF. Hal itu akan menjadi sesuatu yang kami antisipasi di dalam pertandingan kali ini," ujar pelatih asal Lhokseumawe itu.

Bicara soal gaya permainan kontra Timor Leste, Fachri Husaini menjanjikan satu hal. Tidak akan ada strategi yang berubah dibandingkan saat menghancurkan Kepulauan Mariana Utara di laga pertama. Namun, rotasi pemain tampaknya akan menjadi pertimbangan utama untuk menjaga kondisi para pemain.

"Saya tidak akan mengubah gaya permainan kami setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya mungkin saja ada sedikit penyesuaian pemain yang akan tampil di pertandingan ini setelah melihat beberapa faktor, seperti kesiapan pemain dan fisik," ujarnya.

"Rotasi pemain akan saya lakukan. Satu hal yang jelas, saya sudah tahu apa yang harus kami lakukan," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Prakiraan pemain Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Timor Leste:

Formasi: 4-4-1-1

Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ahmad Rusadi, Amirruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman (belakang); David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah (tengah), Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Alfikri (depan).

 

Video Populer

Foto Populer