Sukses


Emral Abus Kembali Minta Maaf Setelah Persib Ditahan Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung ditahan tamunya Bali United dengan skor 0-0 pada pekan ke-25 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017) sore. Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, pun memohon maaf atas kegagalan timnya yang kembali bermain imbang di kandang sendiri.

"Kami mohon maaf karena ekspektasi tidak bisa dipenuhi walaupun peluang sangat banyak dan anak-anak sudah main bagus. Namun, hasil yang belum memuaskan," ujar Emral usai pertandingan.

Menurut Emral, sebenarnya ada dua peluang yang sangat besar bagi Persib karena ada dua handball dari tim tamu, namun sayangnya wasit menilai lain. "Keputusan wasit mutlak, kami tidak guna protes juga karena yang menilai wasit. Yang penting mulai sekarang kami siapkan untuk menghadapi Bhayangkara FC agar bisa menang di kandang," tegas Emral.

Meskipun saat menjamu Bhayangkara FC nanti, Persib harus kehilangan striker andalannya, Ezechiel N'Douassel karena akumulasi kartu. "Tapi kami tidak usah risau, kami akan maksimalkan pemain yang ada. Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh bobotoh," ujar Emral lagi.

Soal keputusannya hanya melakukan satu pergantian pemain sepanjang pertandingan, pelatih asal Sumatra Barat itu mengungkapkan sudah menjadi kesepakatan tim pelatih. "Awalnya memang kami akan mengganti Dedi Kusnandar setelah ditekel lawan tapi ternyata dicoba 10 menit dia masih siap. Jadi itu semua kesepakatan tim pelatih," jelas Emral.

Kendati bermain imbang, Emral menuturkan keinginan tim pelatih sudah dijalankan dengan baik oleh pemain, termasuk bisa mematikan pergerakan Irfan Bachdim. "Febri juga pun main bagus tapi ada hal yang perlu diperbaiki, yaitu keputusan kapan melakukan dribble dan kapan memberikan umpan. Widodo pun sudah menyiapkan strategi untuk mematikan Febri dengan pengawalan ketat," kata pelatih yang menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman di Persib ini.

Video Populer

Foto Populer