Sukses


Duo Timnas U-19 Berjanji Tetap Maksimal di Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017. Kendati sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 2018, dua pemain Tim Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal, berjanji tetap tampil maksimal selama kualifikasi.

Tim Garuda Nusantara mulai latihan perdana dalam pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Legenda Football Arena, Tambun, Bekasi, Jumat (29/9/2017) pagi. Sesi latihan ini merupakan yang pertama sejak kepulangan Egy Maulana Vikri cs. mengikuti Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, 5-17 September 2017.

Pada persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakukan pertandingan uji coba internasional. Kamboja dan Thailand menjadi lawan yang akan dihadapi tim asuhan Indra Sjafri itu pada 4 dan 8 Oktober 2017.

Tim Garuda Nusantara siap untuk berjuang maksimal di turnamen kualifikasi meski jaminan lolos ke putaran final sudah bisa dipastikan karena Indonesia menjadi tuan rumah.

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang cemerlang di Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal, mengaku siap tampil maksimal demi memenangi setiap pertandingan di kualifikasi Piala Asia. Menurut Egy, kemenangan demi kemenangan akan membuat doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia semakin besar.

"Pelatih yang mempersiapkan semua, kami hanya mengikuti instruksi. Saya tak punya target pribadi, yang ada hanya target sebagai tim. Kami pasti ingin memenangi semua pertandingan di kualifikasi agar masyarakat Indonesia percaya kepada kami dan terus memberikan dukungan dan doa hingga di Piala Asia pada tahun depan," ujar Egy Maulana Vikri seusai sesi latihan.

"Kami akan tetap berjuang maksimal pada kualifikas agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki keyakinan kami punya kemampuan untuk lolos ke Piala Dunia," lanjut pemain asal Medan yang kini menimba ilmu di Diklat Ragunan itu.

Muhammad Iqbal juga mengaku siap menatap kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan. Iqbal merasa percaya diri Timnas Indonesia U-19 bisa memperlihatkan performa bagus sepanjang kualifikasi.

"Kami sudah siap. Tidak ada masalah siapa pun lawan yang kami harus hadapi dalam kualifikasi nanti, termasuk tuan rumah Korea Selatan. Saya optimistis karena menurut saya tak ada gunanya kami gentar dengan lawan-lawan, termasuk Korea Selatan," ujar pemain asal Sumatra Barat itu.

Dalam latihan perdana, baru 21 pemain dari total 24 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Indra Sjafri yang hadir dalam pemusatan latihan.

Indra Sjafri mengungkapkan Rifad Marasabessy dan Saddil Ramdani masih bersama klub masing-masing untuk berkompetisi di Liga 1. Sementara Witan Sulaeman juga baru bergabung pada Sabtu (30/9/2017) karena masih ada urusan yang harus diurus di Sekolah Ragunan, tempatnya menimba ilmu.

 

Video Populer

Foto Populer