Sukses


Indra Sjafri Merasa Tak Perlu MRI Bone Age untuk Timnas U-19

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan kepercayaannya kepada semua anggota tim asuhannya terkait usia yang menjadi kriteria bergabung di tim kategori usia. Indra merasa tak perlu melakukan pemeriksaan usia tulang untuk membuktikan usia para pemain (MRI bone age) seperti yang dilakukan Timnas Indonesia U-16.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 harus mengikuti pemeriksaan MRI bone age yang dilakukan petugas AFC saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand.

Meski beberapa pemain dicurigai AFC melakukan pencurian umur, seluruh pemain tim asuhan Fakhri Husaini dinyatakan lolos dan memenuhi syarat.

Sebelum AFC melakukan pemeriksaan MRI bone age di tengah-tengah turnamen kualifikasi itu, Timnas Indonesia U-16 sudah sejak lama melakukan tes serupa ketika masih di Tanah Air. Ada empat pemain yang akhirnya dipulangkan saat itu setelah menjalani tes.

Becermin dari pengalaman tersebut, Timnas Indonesia U-19 selayaknya juga bisa mengikuti tes serupa untuk memastikan seluruh usia pemain sesuai ketentuan saat turnamen sudah dimulai.

Namun, Indra Sjafri menekankan kepercayaannya kepada seluruh pemain dan institusi negara yang mengeluarkan dokumen identitas pemain.

"Memang AFC selalu melakukan hal itu secara acak. Namun, kami kemarin sudah tampil di AFF. Artinya, para pemain sudah lolos karena pasti ada koordinasi antara AFF dan AFC," ujar Indra Sjafri.

"Tidak masalah apakah harus tes MRI atau tidak. Saya percaya dengan institusi negara. Maka dari itu sejak awal sudah saya imbau kalau ada yang berbohong pasti tidak akan terpilih menjadi anggota tim ini," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Legenda Football Arena, Tambun, Bekasi, untuk bersiap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer