Sukses


Tim Pelajar U-16 Indonesia Bidik Juara di Malaysia Borneo Cup

Bola.com, Jakarta - Meski hanya empat hari melakukan persiapan, Tim Pelajar U-16 bentukan Kemenpora RI mematok target juara pada Malaysia Borneo Cup di Kinibalu, 5-9 Oktober 2017.

"Skuat tim pelajar bermaterikan pemain terbaik yang dipantau pada Piala Menpora 2016-2017. Kami tidak ingin sekadar berpatisipasi," ujar M. Kusnaeni, manajer tim kepada Bola.com di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (29/9/2017).

Di ajang itu, Tim Pelajar U-16 berada di Grup B bersama Real Sports (India), DPM Sport School (Malaysia), dan Jubilo (Malaysia).

Selain Tim Pelajar U-16, tim asal Indonesia lainnya adalah Persita Tangerang dan Bitung City. Kedua tim ini bersaing di Grup A bersama Murdoch University Melville FC (Australia) dan TABS (Malaysia).

Maman Suryaman, pelatih kepala Tim Pelajar U-16 berpendapat senada. Menurut Maman, persiapan minim bukan jadi kendala.

"Selama empat hari ini, saya fokus menyiapkan kerja sama dan membangun mental pemain. Soal fisik, saya akan selaraskan dengan latihan taktik," ujar Maman.

Sementara itu, Ahmad Latando Paturusi, bek tengah Tim Pelajar U-16, mengaku tidak terbebani target juara yang dipatok manajemen.

"Sebagai pemain, saya tentu ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia," tegas pemain asal Makassar yang juga pemain SSB Bank Sulselbar pada dua edisi Piala Menpora putaran nasional ini.

Daftar Pemain Tim Pelajar Indonesia U-16:

Kiper: Adi Satrio (Jabar), Sadam Bani Sumantri (Yogyakarta)

Belakang:Rizki Arohman, Satria Arya Guntaral, Rhenaldi Saputra, Rendi Ardian (Jabar), Ahmad Latando Paturusi (Sulsel), Crespo Hale (NTT), M. Zainul Mufakir (Banten)

Tengah: Azizul Ardiansyah (Jatim), Christian Supit (Sulut), Alif Jaelani (Sulsel), Reynaldi Surya, Ardi Maulana (Jabar)

Depan: Rahmad Maulana Yusuf (Jatim), Alvin Setiawan (Kaltim), Bedrandi Talian (NTT), Ilham Mahfudzillah, Esa Putra Rahmanda (Jabar)

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer