Sukses


Prediksi Persiba Vs Persib: Tak Mau Seri Lagi

Bola.com, Balikpapan - Sinyal kebangkitan tim papan bawah Persiba Balikpapan jadi perhatianĀ Persib Bandung yang akan bertamu ke markas Tim Beruang Madu di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017).

Di dua laga terakhir mereka mengantungi kemenangan melawan Semen Padang (1-0) dan Persegres Gresik United (3-0). Persiba yang ingin keluar dari zona degradasi tak akan membiarkan Persib mencuri poin.

Celah mendulang kemenangan terbuka lebar, mengingat Persib grafik permainannya turun-naik. Bertabur pemain bintang Maung Bandung hingga pekan ke-26 tercecer di posisi 11 klasemen sementara.

Di tiga laga kandang terakhir tim asuhan Emral Abus hanya bisa meraih hasil imbang, yakni saat menjajal Bhayangkara FC (1-1), Bali United (1-1), serta Semen Padang 2-2.

Dalam situasi seret kemenangan, Emral tetap pede bisa meraih poin absolut. "Target kami minimal membawa oleh-oleh hasil seri. Kalau memungkinkan bahkan memenangi pertandingan. Kami tak ingin terus-terusan meriah hasil seri," kata Emral.

Emral mengaku sudah mempelajari secara mendetail permainan Persiba. Taktik untuk meredam agresivitas lawan sudah diaplikasikan dalam sesi latihan.

Beberapa hari terakhir Tim Maung Bandung secara spartan latihan mengasah set piece, organisasi penyerangan dan pertahanan, serta transisi permainan. Emral menilai Persib punya peluang besar mempermalukan Persiba jika pemain taat taktik.

"Walaupun Persiba sekarang di rangking bawah tapi kami tidak bisa memandang sebelah mata. Klub mana pun yang di papan bawah, bisa saja memenangkan pertandingan. Mudah-mudahanĀ Persib Bandung bisa mencuri poin dan memenangkan pertandingan," kata Emral.

Duo Jawa Timur

Kehadiran Srdan Lopicic, sambung Emral Abus, membuat sektor tengah Tim Beruang Madu lebih kokoh. Ada pemain yang bertindak sebagai pengendali permainan.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi berencana menurunkan duo winger, Siswanto dan Sunarto asal Jawa Timur, saat menjamu Persib Bandung.

Sejak menggantikan Milomir Seslija sebagai pelatih kepala Persiba, Hariyadi tak pernah menurunkan kedua pemain. Padahal, mereka jadi andalan di era Milo.

Sunarto bahkan secara khusus didatangkan Milo dari Arema FC dengan status pinjaman di pertengahan musim ini. "Saya tetap menganggap kedua pemain tersebut penting. Kalaupun saya tak menurunkan mereka selama ini lebih karena faktor kesiapan dan kebutuhan strategi. Saat menjajal Persib, Siswanto dan Sunarto punya kans besar menjajal lapangan. Saya butuh pemain yang kuat ofensif seperti mereka," ujar Hariyadi.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo (Kiper); Junior Lopes, Fengky Turnando, Absor Fauzi, Oky Derry (Belakang); Bryan, Gideon Way, Hendra Sandi, Maldini Pali, Srdan Lopicic (Tengah); Anmar Almubaraki (Depan)

Pelatih: Hariyadi

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto, Tony Sucipto (Belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Dedi Kusnandar (Tengah); Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Shohei Matsunaga (Depan)

Pelatih: Emral Abus

Video Populer

Foto Populer