Sukses


Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Begini Respons Victor Igbonefo

Bola.com, Bangkok - Keinginan Victor Igbonefo bisa kembali membela Timnas Indonesia harus pupus. Bek naturalisasi ini tidak mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla untuk laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Padahal, dengan penampilannya yang terbilang stabil bersama Nakhon Ratchasima di Thai League 2017, Victor Igbonefo berharap kali ini ia bisa memikat Luis Milla. Kendati, klub yang dibelanya itu sekarang sedang berjuang menjauhi zona degradasi.

Apalagi, setelah pertandingan pekan ke-29, Thai League 2017 diliburkan bertepatan dengan kualifikasi Piala Asia 2019 dan FIFA match day sehingga ia bisa terbang ke Tanah Air untuk menyalurkan hasratnya kembali mengenakan jersey Merah-Putih.

Namun, bek 31 tahun ini harus mengubur keinginan itu karena saat daftar 20 pemain untuk laga kontra Kamboja dirilis pada Sabtu (30/9/2017) pagi, tak ada namanya.

Seakan hendak mengirim pesan pada Luis Milla yang mengabaikannya kali ini, Victor Igbonefo merespons dengan tampil cemerlang pada pertandingan kontra Thai Honda di Minburi 72nd Anniversary Stadium, Bangkok, Sabtu (30/9/2017) malam.

Mantan bek Arema Cronus dan Persipura Jayapura itu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Nakhon Ratchasima atas Thai Honda. Igbonefo mencetak gol kedua Nakhon Ratchasima pada menit ke-78 lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok, yang jadi salah satu keahliannya.

Gol itu jadi gol kedua Igbonefo dari 28 penampilannya di Thai League musim ini. Jumlah itu bisa bertambah karena Thai League 2017 masih menyisakan beberapa pertandingan lagi.

Secara khusus, dua gol itu sudah menyamai jumlah gol yang dihasilkan Victor Igbonefo pada musim 2016 saat memperkuat Navy, dengan total 29 penampilan. 

Kemenangan ini sangat penting buat Nakhon Ratchasima. "Kami sudah tanpa kemenangan selama enam pertandingan terakhir. Jadi, saya senang bisa mendapat kemenangan karena kami sedang berusaha menghindari degradasi di akhir musim nanti," kara Milos Josic, pelatih Nakhon Ratchasima, seperti dikutip dari Bangkok Post, Senin (2/10/2017).

Saat ini Nakhon Ratchasima berada di posisi ke-13 dari 18 tim peserta Thai League 2017 dengan koleksi poin 34. Terpaut empat poin dari Sukhothai yang berada di urutan ke-15 atau batas aman. Sama seperti Liga 1, tiga tim terbawah di klasemen Thai League masuk zona degradasi.

Video Populer

Foto Populer