Sukses


16 Besar Liga 2: Laga Hidup Mati PSS Sleman Versus Cilegon United

Bola.com, Cilegon - Duel melawan Cilegon United bak laga hidup mati bagi PSS Sleman. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan Grup A 16 Besar Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Jumat (6/10/2017). Jika kalah, tim Super Elang Jawa bakal terlempar dari persaingan menuju babak 8 Besar.

PSS dalam kondisi terjepit dan menduduki posisi juru kunci dengan 4 poin. Posisi puncak masih digenggam Persis Solo (7 poin), diikuti Cilegon United (6 poin), dan PSPS Riau (5 poin). Dengan menyisakan dua laga saja, Busari dkk. akan tersingkir jika menelan kekalahan karena disaat bersamaan Persis menjamu PSPS.

''Ini sebuah partai hidup mati bagi kami. Tidak ada kata menyerah selagi peluang itu masih ada. Bagaimanapun kondisinya terus fight. Semua harus yakin dan bekerja keras untuk mewujudkan dua kemenangan,'' kata Direktur Operasional PSS, Rumadi.

Bukan laga yang mudah melawan Cilegon United. Skuat The Volcano punya rekor apik di kandang, termasuk menang atas PSPS dan Persis.

Belum lagi PSS tak bisa memainkan tiga pemain yakni gelandang bertahan Arie Sandy dan striker Mardiono yang diterpa cedera. Sementara winger lincah Imam Bagus Kurnia menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absenya Arie cukup krusial mengingat dia tampil lugas sebagai breaker di lini tengah. Tiga gol kekalahan dari PSPS di laga sebelumnya terjadi usai mantan pemain Barito Putera itu ditarik keluar karena cidera.

Opsi memainkan tiga bek tengah atau menempatkan Wahyu Sukarta dan Zamzani di pos gelandang bertahan menjadi krusial jika tidak mau diobrak-abrik Jalwandi dkk. Agi Pratama dan Dave Mustaine kembali berpeluang dimainkan dengan catatan daya juang dan kadar kengototan bermain lebih ditingkatkan.

''Kami tidak ada kata menyerah selagi peluang itu masih ada. Bagaimanapun kondisinya terus fight. Semua harus yakin dan bekerja keras untuk mewujudkan dua kemenangan,'' timpal pelatih PSS, Freddy Mulli.

Prediksi susunan pemain:

Cilegon United (4-3-3)

Rafit Ikhwanudin; Denny Arwin, Septian, Gilang Mahesa, Akbar Rizal; Suandi, Akbar Tanjung, Dian Endra; Jalwandi, Aray Suhendri, Afriansyah

Pelatih: Imam Riyadi

PSS Sleman (4-4-2)

Syahrul Tisna Fadhilah; Ardi Idrus, Waluyo, Jodi Kustiawan, Muhammad Bagus Nirwanto; Dirga Lasut, Busari, Wahyu Sukarta, Dave Mustaine; Risky Novriansyah, Rossi Noprihanis

Pelatih: Freddy Mulli

 

Video Populer

Foto Populer