Sukses


Kondisi Fisik Prima, Supardi Janji Berjuang Maksimal untuk Persib

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah sangat siap apabila dipercaya untuk turun sejak menit pertama di laga lanjutan Liga 1 2017 melawan Barito Putera yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017). Kondisi fisik yang mencapai level maksimal menjadi alasannya.

"Alhamdulillah sampai pertandingan melawan Persiba kemarin, saya sudah menemukan sentuhan. Mudah-mudahan kedepan saya dapat peluang (main) dan bisa dimanfaatkan," ujar Supardi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (6/10/2017).

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 22 ini mengaku cukup kewalahan dalam mengembalikan kondisi fisiknya usai menjalani ibadah haji di tanah suci.

"Dulu Ridwan pernah cerita setelah pulang haji katanya butuh tiga minggu untuk bisa naik ke 80 persen. Ternyata itu kealamin benar sekarang ama saya. Saya awalnya yakin, gak mungkin tiga minggu, tapi satu minggu bisa. Tapi ternyata gak bisa," katanya.

Apalagi lanjut dia, dalam tiga pertandingan sebelumnya jarak dari pertandingan ke pertandingannya lainnya cukup berdekatan, sehingga masa peningkatan stamina sedikit terganggu.

"Sekarang kami harus mengikuti yang main dan tidak ada rekan uji coba. Itu mungkin yang bikin saya agak lambat kembali," tuturnya.

Namun, lanjut Supardi, permasalahan tersebut kini tak lagi menghampiri setelah kondisi fisiknya sudah jauh lebih baik dan siap untuk diturunkan dalam sebuah pertandingan.

"Saya akan berbuat untuk tim, kalau tidak saya malu sama orang-orang. Saya selalu ingat dulu kalau saya datang hanya untuk di bench dengan hormat saya gak bisa, malu. Hati saya akan berontak kalau di bench karena ingin memberikan yang terbaik untuk tim," pungkasnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer