Sukses


Lagu Jaran Goyang Jadi Favorit Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Lagu dangdut berjudul Jaran Goyang, terlantun saat para pemain Timnas Indonesia U-19 datang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (7/10/2017) pagi. Lagu dangdut yang dipopulerkan Nella Kharisma itu membuat beberapa pemain Tim Garuda Nusantara asyik bergoyang sebelum latihan dimulai.

Staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 masuk ke stadion diikuti oleh pemain-pemain Garuda Nusantara. Saat para pemain mulai masuk, suara lantunan lagu dangdut berjudul Jaran Goyang itu pun semakin terdengar. Rupanya bek tengah Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, yang tampak menyukai lagu tersebut.

Pemain asal Makassar itu membawa bluetooth active speaker yang membuat suara lagu tersebut terdengar ke seluruh area stadion. Saat sudah bersiap-siap latihan, Nurhidayat bersama Irsan Rahman Lestaluhu tampak asyik bergoyang diiringi lagu tersebut sembari menunggu rekan-rekan setimnya yang masih memakai sepatu sepak bola untuk berlatih.

Lagu berirama dangdut tersebut kembali terdengar ketika sesi latihan berakhir. Ketika para pemain Timnas Indonesia U-19 menuju ruang ganti pemain di stadion untuk membersihkan diri dan berganti pakaian, Nurhidayat Haji Haris kembali memutar lagu tersebut sembari berjalan menuju ruang ganti.

Bahkan saat meninggalkan stadion menuju bus yang akan membawa pemain kembali ke hotel, Nurhidayat Haji Haris tetap setia mendengar lagu tersebut yang diputar melalui ponsel pintar miliknya.

Jaran Goyang merupakan lagu dangdut yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Kediri, Nella Kharisma. Jaran Goyang dalam mitos masyarakat Indonesia merupakan sebuah ajian, atau sebuah ilmu gaib, yang digunakan untuk memikat hati atau menaklukkan seorang wanita idaman. Dalam lirik lagu tersebut pun tergambar jelas arti dari Jaran Goyang yang memang tak lepas dari dunia cinta dan perdukunan.

Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (7/10/2017), untuk mempersiapkan diri menghadapi Thailand U-19 dalam laga uji coba internasional. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar di stadion yang sama pada Minggu (8/10/2017) malam.

Video Populer

Foto Populer