Sukses


Imbangi Persib, Barito Putera Cetak Sejarah di Bandung

Bola.com, Bandung - Barito Putera berhasil memperpanjang mimpi buruk Persib Bandung. Di laga lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) tim berjulukan Laskar Antasari ini berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0.

Hasil imbang ini jelas kerugian bagi Persib sebab pada empat laga sebelumnya masing-masing melawan Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan hasil imbang juga terjadi.

Alhasil, Persib turun satu peringkat ke posisi 11 demgan perolehan 37 poin. Sementara Barito Putera naik satu peringkat ke posisi 7 dengan perolehan 42 poin.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyatakan bahwa hasil ini perlu disyukuri karena pada akhirnya timnya bisa meraih poin di kandang Persib yang memang sulit didapatkan sejak tiga tahun silam.

"Kami tahu sejarah Barito dan Persib Bandung boleh dikatakan ini hasil yang terbaik yang bisa didapat dalam tiga tahun tahun terakhir," ungkap Jacksen seusai pertandingan.

Menurutnya kunci keberhasilan timnya dalam meraih hasil imbang ini karena kesuksesannya dalam melakukan pergantian beberapa pemain seperti memasukkan Paulo Oktavianus Sitanggang, Jeki Arisandi dan menarik keluar Gavin Kwan Adsit serta Muhammad Rifqi dipertengahan babak kedua.

"Ketika Paulo masuk ada beberapa situasi cuma kita tidak mampu kedalam seperti babak pertama. Tapi peran Essien, Kim, Dedi, Hariono mulai hilang dan Persib mulai bermain long pass kedepan dan itu yang kita mau," katanya.

Ini berarti kata Jacksen kehadiran Paulo membawa dampak positif untuk tim hingga membawa pengaruh besar pada permaina lawan.

"Tapi kalau saya lihat memang ada kekurangan kita tidak mampu menahan bola di kaki. Tapi dari aspek taktis justru masuknya Paulo mempengaruhi cara bermain Persib dengan sangat drastis sekali, itu pendapat saya pribadi," tuturnya.

Beda halnya, lanjut Jacksen saat memasukkan Fajar Handika dan menarik keluar Douglas Ricardo Packer di menit ke-87. Menurutnya itu murni untuk mengulur-ulur waktu yang memang saat itu keadaan Barito Putera sudah bisa menahan imbang Persib Bandung.

"Kita besyukur, tapi kita harus melakukan beberapa evaluasi karena ada beberapa momen yang harusnya kita lebih tenang terutama dalam menit-menit krusial. Tapi pada umumnya saya sangat gembira dengan performance pemain. Ini sejarah baru yang diciptakan bersama Barito dapat poin disini," tegasnya.

Hal senada diungkapkan, kiper Barito Putera, Adhitya Harlan. Menurutnya hasil ini perlu disyukuri karena bisa meraih poin di kandang Persib Bandung.

"Untuk hasil ini saya bersyukur Alhamdulillah bisa membawa pulang satu poin dari markas Persib Bandung. Semuanya ini berkat kerja keras semua tim dan juga terima kasih untuk tim pelatih karena sudah banyak beri informasi dan instruksi sehingga kita bisa bawa poin keluar dari sini. Selebihnya luar biasa. Terima kasih," kata Harlan.

Video Populer

Foto Populer