Sukses


Target di Liga 1 Terpenuhi, Beban Mitra Kukar Lebih Ringan

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar kembali meniti jalur ke papan atas Liga 1 2017. Dua kemenangan beruntun masing-masing-masing atas Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United membuat skuat Naga Mekes menghuni papan tengah yakni posisi kesembilan dengan poin 40.

Bayu Pradana dkk. terpaut 10 poin dari Persipura Jayapura yang berada di zona lima besar. Mitra Kukar harus berjuang ekstra keras untuk menuju lima besar. Namun, jumlah poin saat ini disebut pelatih Yudi Suryata merupakan target minimal yang diberikan manajemen.

"Target awal 40 poin sudah tercapai, artinya beban tim khususnya saya sebagai pelatih, lebih ringan. Namun, kami terus berusaha memperbaiki diri dan meraih angka sebanyak mungkin hingga akhir kompetisi," kata Yudi Suryata kepada Bola.com, Selasa (10/10/2017).

Tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut itu masih menyisakan enam laga di sisa kompetisi dengan masing-masing tiga laga kandang dan tandang. Untuk partai kandang, Mitra Kukar akan melawan Persipura Jayapura (13 Oktober 2017), Pusamania Borneo FC (23 Oktober 2017), dan Bhayangkara FC (3 November 2017).

Sedangkan partai lawatan ke markas Semen Padang (19 Oktober 2017), Persib Bandung (27 Oktober 2017), dan Persiba Balikpapan (11 November 2017).

Disinggung terkait target poin di sisa laga, mantan pelatih Persis Solo itu enggan berandai-andai. Yudi hanya berharap seluruh elemen tim bekerja maksimal untuk meraih poin di setiap pertandingan.

"Target setelah itu hanya bagaimana berusaha semaksimal mungkin meraih poin. Pemain mau bekerja keras dan berjuang di lapangan karena ini untuk kebaikan mereka," ujarnya.

Kebaikan yang dimaksud sang pelatih adalah terkait masa depan pemain di musim mendatang. Sebab jika para pemain tampil apik musim ini, bukan tak mungkin banyak klub yang berminat plus menawari mereka dengan gaji yang lebih besar.

"Kalau tampil jelek, tentu akan mengurangi nilai jual, begitu juga sebaliknya. Mereka pemain profesional dan pasti paham soal itu," kata pelatih Mitra Kukar berusia 64 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer