Sukses


Pelatih Ideal buat Persib Versi Umuh Muchtar

Bola.com, Bandung - Kompetisi Liga 1 2017 masih menyisaka tujuh pertandingan buat Persib Bandung. Namun, manajemen Persib sudah berencana segera merancang kerangka tim sebagai persiapan musim depan. Sosok pelatih jadi incaran utama manajemen untuk membangun tim yang lebih bagus ketimbang musim ini.

"Ya, tahun depan kami harus sudah lebih siap. Siapa pelatihnya, termasuk siapa pemain yang dipertahankan dan siapa yang akan diberhentikan karena harus dari sekarang disiapkan," kata Umuh.

Meski demikian, Umuh menegaskan saat ini belum ada bayangan siapa sosok pelatih yang diincar manajemen Persib, termasuk pemain-pemain yang akan dipertahankan dan didepak. "Itu nanti saja karena masih ada tujuh sisa pertandingan di Liga 1," ucap Umuh.

Yang jelas, lanjut Umuh, manajemen akan menentukan dulu sosok pelatih baru kemudian pemain yang sesuai dengan keinginan pelatih.

"Kami ingin pelatih yang punya wibawa, punya pengalaman, mau lokal atau asing, pokoknya tidak mengecewakan, apalagi pelatih yang pernah membawa juara," beber Umuh.

Sebagai contoh, lanjut Umuh, pelatih yang bagus saat ini adalah Jacksen F. Tiago yang kini menjadi nakhoda tim Barito Putera. "Itu sebagai contoh saja, bukan berarti kami mengincar ya, kalau memuji kan boleh," kata Umuh.

Ketika didesak sosok pelatih baru yang sudah masuk incaran manajemen, manajer yang hobi menggunakan topi koboi ini menegaskan belum ada sosok nama pelatih yang akan dibahas jajaran manajemen Persib.

"Yang pasti tidak menutup kemungkinan siapa pun itu karena rata-rata tahun ini kontrak pelatih habis. Setelah habis kontrak, baru kami bicara (sosok pelatih baru yang dibidik)," ucap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer