Sukses


Umuh Muchtar Tegaskan Persib Bukan Anak Emas Liga

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menepis dugaan berbagai pihak soal keberpihakan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepada tim Maung Bandung.

15 klub yang mengancam mogok secara tidak langsung menduga PT LIB berpihak kepada Persib, mulai hal penjadwalan pertandingan, siaran langsung, hingga soal wasit. 

"Kalau Persib anak emas masak kami di peringkat 11, jahat lah kalau Persib dituduh anak emas. Sebenarnya tidak ada masalah, semua sudah saling memaafkan dan mengerti," kata Umuh seusai pertemuan klub dengan PT LIB dan PSSI, Selasa (10/10/2017), di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, ada tiga klub yang awalnya ingin menandatangani soal mogok dari kompetisi. Namun, hal itu akhirnya bisa diselesaikan dengan damai dan mereka sepakat melanjutkan kompetisi.

Lalu, soal wasit, Umuh juga menegaskan Persib beberapa kali merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit dan tidak semua pertandingan Persib berjalan mulus.

"Ini makanya saya bilang di kandang sendiri kami saja sering seri, sakit hati saya juga. Kalau draw di kandang itu sama dengan kalah," keluhnya.

"Soal wasit, contohnya saat main di kandang Madura. Ini bukan saya yang bicara, tapi ribuan orang, semua pendukung juga, wartawan juga tahu," katanya. 

"Mungkin tahun depan semuanya dievaluasi. Semua klub bersatu bersama-sama jangan sampai ada mau main-main sama wasit," ia menambahkan.

Persib berharap semua klub respek satu sama lain dan diharapkan sering ada pertemuan sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman antara sesama klub dan klub dengan operator Liga.

 

Video Populer

Foto Populer