Sukses


Kisah Billy Keraf Jadi Inspirasi Nitro FC untuk Orbitkan Pemain

Bola.com, Jakarta - Sebuah klub sepak bola amatir yang lahir dari pertemanan di Jakarta, Nitro FC, menggelar turnamen bertajuk Nitro Cup 2017. Turnamen ini digelar untuk mencari pemain-pemain muda berpotensi seperti ketika menemukan Fulgensius Billy Paji Keraf, atau yang akrab disapa Billy Keraf, pemain muda yang kini bermain untuk Persib Bandung.

Billy Keraf menjadi pemain muda yang mulai besar di Persib Bandung saat mengarungi Liga 1 2017. Pemain berusia 20 tahun itu memang sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah klub sebelum akhirnya Persib Bandung tertarik menggunakan jasanya.

Account Executive Nike Indonesia yang juga merupakan sosok yang mengurus manajemen Nitro FC, Christian Liebert, menyebut berlatar dari keberhasilan membawa Billy Keraf menjadi pemain profesional, tim sepak bola yang berdiri atas dasar persahabatan dan kekeluargaan itu ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain potensial yang belum memiliki jaringan untuk ke level profesional melalui sebuah turnamen bertajuk Nitro Cup 2017.

Turnamen tersebut akan digelar di F7 Mini Soccer Field yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada 14 dan 15 Oktober 2017. Sebanyak 20 tim akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan hadiah utama sebesar 10 juta rupiah.

"Kami ingin mencari pemain yang bisa disalurkan untuk bermain di level profesional. Tidak hanya di ndonesia tapi juga ke luar negeri," ujar Christian Liebert saat jumpa media dan peserta turnamen di Store Fisik Football yang terletak di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).

Keinginan mencari pemain juga diungkapkan oleh Vicky Nitinegoro, seorang selebriti yang juga inisiator Nitro FC. Menurutnya, melalui turnamen tersebut pemain-pemain muda berpotensi yang dimiliki Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya.

"Semoga kami bisa mendapatkan pemain-pemain sepak bola yang berpotensial tapi belum memiliki jaringan untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami akan membuka jalan untuk semua pemain muda yang memiliki potensi agar bisa melangkah ke jenjang profesional," ujar Vicky.

Cerita soal Billy Keraf yang sempat bermain bersama Nitro FC dan kemudian dibawa oleh Christian Liebert untuk melakukan trial bersama sejumlah klub, termasuk Persija Jakarta, juga diungkapkan oleh pelatih merangkap pemain Nitro FC, Rochi Putiray. Mantan striker Timnas Indonesia itu sedikit menceritakan bagaimana akhirnya Billy Keraf bisa bergabung dengan Persib Bandung.

"Tujuan kami saat ini menggelar turnamen adalah mencari pemain-pemain yang punya potensi bagus untuk kami ajak bermain bersama Nitro FC. Siapa tahu di kemudian hari kami bisa membawa mereka untuk disalurkan bakatnya di level profesional," ujar mantan pemain nasional yang pernah merumput di Hong Kong itu.

"Kami memang ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bisa bermain di level profesional, contohnya seperti Billy. Saya sudah mengenalnya sejak enam tahun lalu. Ia tinggal di Jakarta dan tak satu pun orang mengenalnya sebagai pemain sepak bola. Ia ditolak saat menjalani trial di mana-mana. Akhirnya, Billy bermain bersama kami dan potensinya tidak diragukan lagi karena ia bermain dengan sangat baik saat kami menghadapi Borneo FC. Akhirnya kami mencarikan jalan baginya dan sekarang ia bisa bermain bersama Persib,"kisah Rochi soal Billy Keraf.

 

 

Video Populer

Foto Populer