Sukses


Liga 2: Jalan Berliku PSMS Medan menuju Babak 8 Besar

Bola.com, Bogor - PSMS Medan akhirnya memastikan satu tiket ke babak 8 besar Liga 2 2017. Tim Ayam Kinantan mengunci tiket itu setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persita Tangerang dalam laga pamungkas babak 16 besar Grup B di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Rabu (11/10/2017).

Hasil itu membuat PSMS mengoleksi 10 poin dari enam laga dan menduduki posisi runner-up. Sementara juara grup dipegang PSIS Semarang dengan torehan 13 poin setelah di laga terakhir menghajar Persibat Batang 3-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Bukan perkara mudah bagi skuat racikan Djadjang Nurdjaman untuk bisa melewati fase ini. Bahkan, PSMS sempat dalam posisi di ujung tanduk dan terancam melaju ke 8 besar.

PSMS melewati tiga pertandingan paruh pertama dengan dua kekalahan dari PSIS Semarang dan Persibat, serta bermain imbang tanpa gol melawan Persita.

Dengan hanya mengoleksi satu angka, peluang lolos PSMS mengecil mengingat PSIS dan Persibat sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Namun, kebangkitan juara lima kali Liga Perserikatan itu terjadi di paruh kedua. PSMS menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, masing-masing atas Persibat (2-1), PSIS Semarang (3-1), dan terakhir bisa bernapas lega setelah berhasil menyelamatkan satu tiket seusai menang tipis atas Persita.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, tak bisa menyembunyikan kebahagiaan atas kelolosan tim asuhannya sekaligus keluar dari lubang jarum. Menurutnya, kunci utama kemenangan dan juga tiket lolos adalah kerja keras seluruh pemain.

"Kami selalu percaya jika peluang itu masih ada. Pemain terus memompa motivasi dan bermain dengan fighting spirit setiap pertandingan. Kami bersyukur PSMS akhirnya lolos," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Video Populer

Foto Populer