Sukses


Mitra Kukar Berikan Perhatian Khusus untuk Trio Persipura

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menjalani laga berat saat menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/10/2017). Tim tamu merupakan penghuni papan atas klasemen sementara dan membawa misi meraih kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, memberi perhatian khusus kepada trio lini depan Mutiara Hitam, yakni Addison Alves, Boaz Solossa, dan Ferinando Pahabol. Ketiganya dinilai jadi kunci sekaligus motor serangan Persipura.

"Ketiga pemain itu punya kecepatan dan ketajaman di lini depan. Kami harus ekstra hati-hati jangan sampai kecolongan karena bisa jadi masalah," ujar Yudi Suryata kepada Bola.com, Kamis (12/10/2017).

Bicara statistik, trio penyerang itu memang tampil apik sejauh ini. Addison jadi top scorer sementara Persipura dengan torehan 13 gol dan masuk jajaran lima besar pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1.

Meski paceklik gol, Boaz tetap jadi pemain yang diandalkan dengan donasi enam gol sejauh ini. Selain itu, striker berusia 31 tahun tersebut jadi terbanyak pemasok umpan matang dengan torehan sembilan assist.

Sementara Pahabol dengan kecepatan dan kelincahan jadi senjata mematikan lain yang dimiliki Persipura. Total pemain bernomor punggung 17 itu sudah menceploskan lima gol plus tambahan lima assist.

"Meski Boaz dan Addison secara usia sudah tidak muda, keduanya mampu tampil konsisten baik soal kecepatan dan juga daya tahan," ujar Yudi.

Mantan pelatih Persis Solo itu terus membenahi kekurangan yang terjadi di sektor belakang Mitra Kukar. Menurutnya, beberapa kali pemain salah mengambil keputusan yang berakibat fatal. Sistem penjagaan pemain lawan disebut Yudi masih terkesan longgar dan mudah kecolongan.

"Masih terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sehingga jadi blunder yang bisa dimaksimalkan lawan. Faktor komunikasi antarpemain juga jadi perhatian khusus Mitra Kukar," imbuh Yudi.

 

Video Populer

Foto Populer