Sukses


Gerak Cepat untuk 2018, Barito Putera Gandeng Apparel Inggris

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2017 masih menyisakan empat sampai lima pekan lagi. Namun, Barito Putera bergerak cepat untuk menghadapi musim depan. Salah satu bentuk keseriusan tim asuhan Jacksen F. Tiago itu menatap musim depan adalah dengan menggandeng apparel asal Inggris, Umbro.

Persiba Balikpapan, Bali United, PSM Makassar, Madura United, dan Persela Lamongan, akan menjadi tim lawan yang harus dihadapi oleh Barito Putera dalam sisa musim ini. Satu hal yang menarik, ketika klub lain masih sibuk dengan memikirkan hitung-hitungan untuk bisa finis sesuai target di akhir musim, Barito Putera sudah memikirkan musim depan.

Pemilik sekaligus manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dan CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali, melakukan penandatanganan kontrak kerja sama selama tiga tahun di antara kedua belah pihak yang dilakukan di kantor Hasnur Group di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Ryan Gozali gembira dengan kerja sama itu. Barito merupakan tim pertama di Liga 1 yang akan menggunakan apparel dari Inggris itu. Tak hanya sebatas kerja sama apparel, CEO Umbro itu memastikan semua kerja sama di area bisnis Barito Putera akan melibatkan Umbro.

"Kami akan bermitra dalam segala hal. Saya juga akan membantu semua promosi yang dilakukan Barito Putera dan begitu pun dengan Barito Putera yang akan menjadi reseller kami terutama di wilayah Kalimantan Selatan," ujar Ryan Gozali.

Ketika ditanya soal latar belakang apparel asal Inggris itu menjadikan Barito Putera sebagai mitra pertama mereka di Indonesia, Ryan menekankan keseriusan tim berjulukan Laskar Antasari itu untuk perlahan menjadi yang terbaik di Indonesia, jadi keyakinan Umbro untuk mengajak Barito Putera bekerja sama.

"Saya melihat keinginan Barito Putera untuk menjadi nomor satu di Indonesia itu tidak main-main. Mereka sangat serius. Dengan visi yang begitu besar, nantinya tidak hanya orang-orang Kalimantan Selatan yang akan bangga menggunakan jersey Barito Putera, tapi juga semua orang di Indonesia," ungkapnya.

Sementara Hasnuryadi Sulaiman mengaku Barito Putera tak menutup keinginan untuk bisa menjadi juara di musim depan setelah pada musim ini bisa berada di paruh atas klasemen Liga 1. Namun, berkaca dari perjalanan Barito Putera di Liga 1, Hasnur menyatakan target pasti untuk musim depan adalah lebih baik dari musim ini.

"Siapa pun ingin menjadi juara, begitu pun dengan kami. Namun, kami juga harus tetap berpikir realistis. Sekarang kami berada di papan tengah, tentu musim depan kami ingin posisi yang lebih baik lagi," ujar pemilik sekaligus manajer Barito Putera itu.

Barito Putera saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 45 poin dari 29 laga. Tim berjulukan Laskar Antasari itu terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

 

Video Populer

Foto Populer