Sukses


Liga 2: PSIS Berharap Bisa Uji Coba Kontra Timnas U-19

Bola.com, Semarang - Performa impresif Timnas Indonesia U-19 memunculkan minat bagi PSIS Semarang untuk menjajaki uji coba. Kebetulan, tim Laskar Mahesa Jenar sedang gencar mencari lawan tanding dalam persiapan menuju babak 8 Besar Liga 2 2017.

''Saya rasa Timnas U-19 punya kualitas di atas rata-rata meski berusia muda. Sehingga kami akan mendapatkan banyak pelajaran jika bisa beruji coba,'' ungkap GM PSIS, Wahyu ''Liluk'' Winarto, Selasa (24/10/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Liluk itu, Timnas Garuda Jaya cocok sebagai lawan tanding karena memiliki kualitas individu dan tim yang bagus. Meski secara usia masih muda, namun kolektivitas dan performa Egy Maulana Vikri dkk. akan jadi pelajaran menarik bagi PSIS.

Saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan liaison officer (LO) timnas U-19 terkait rencana tersebut. Namun sampai saat ini belum ditemui kesepakatan mengenai agenda latih tanding itu.

''Kami memang butuh uji coba, terutama dengan lawan yang selevel untuk menjaga performa sekaligus atmosfir pertandingan anak-anak. Pembicaraan dengan pihak Timnas U-19 terus dilakukan. Mudah-mudahan ada lampu hijau,'' tukas dia.

Sebelum ini, PSIS juga menjajaki beberapa tim yang bertarung di 8 Besar namun tidak satu grup, seperti Persis Solo dan Kalteng Putera. Namun kedua tim itu nampaknya sulit jadi lawan tanding. Kedua tim itu memilih fokus berlatih secara internal dan mematangkan strategi dalam latihan. Sejauh ini, PSIS baru sekali menggelar uji coba saat menang telak, 7-2 atas PS USM, akhir pekan lalu.

''Kami sudah menyiapkan alternatif Persik Kendal dan Persis Solo Gotong Royong yang kembali kami coba ajak untuk agenda ini. Namun Timnas U-19 terus kami komunasikan agar terealisasi,'' kata Liluk.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer