Sukses


Terens Puhiri Lebih Cepat daripada Winger Manchester City

Bola.com, Jakarta - Pemain Borneo FC Terens Puhiri dianggap lebih cepat dari winger Manchester City, Leroy Sane. Penilaian itu datang dari media terkemuka Inggris, Daily Mail.

Dalam artikel yang dipublikasikan pada Rabu (25/10/2017) malam waktu setempat, Daily Mail menganalisis aksi solo run Terens Puhiri saat mencetak gol ketiga timnya ke gawang Mitra Kukar pada pekan ke-31 Liga 2017, 23 Oktober lalu. Dalam laga tersebut, Borneo FC menang telak 4-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Meski tak bisa mengetahui secara pasti kecepatan lari dari Terens Puhiri, Daily Mail memperkirakan pemuda berusia 21 tahun itu telah mengalahkan Leroy Sane yang tercatat sebagai pemain paling cepat di Liga Primer Inggris.

Bintang muda asal Jerman itu memiliki kecepatan lari 35,48 kilometer per jam yang ia bukukan pada awal musim ini. Dengan kecepatan tersebut, Leroy Sane bisa finis dalam lomba lari 100 meter dalam waktu sedikit di atas 10 detik atau setara catatan waktu yang ditorehkan oleh sprinter kelas dunia.

Dalam artikelnya, Daily Mail juga memperkirakan akan ada beberapa pemandu bakat sepak bola dari klub Eropa yang tertarik melihat kemampuan Terens Puhiri bersama Borneo FC di Liga 1 2017.

Nama Terens Puhiri ramai jadi perbincangan setelah video aksi solo run dari daerah permainan Borneo FC yang berujung gol ke gawang Mitra Kukar. Dalam proses gol tersebut, Terens Puhiri mengelabui satu pemain dan kiper Naga Mekes.

Video aksi solo run Terens Puhiri itu kemudian menjadi viral di media sosial. Sebelum Daily Mail, media asal Brasil Globo Esporte juga memuat artikel yang memuji kecepatan lari mantan anak asuh Indra Sjafri tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer