Sukses


Tak Lolos Verifikasi Klub Profesional AFC, PSM Ajukan Banding

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar akhirnya merespons pemberitaan terkait penolakan permohonan lisensi klub profesional sesuai standar AFC oleh Komite Lisensi Klub PSSI.

"PSM telah menerima SK dari PSSI. Pada surat tersebut kami dipersilakan melakukan banding terhadap keputusan itu," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer PSM, kepada Bola.com, Kamis (26/10/2017) siang.

Menurut Wina, sapaan akrab sang media officer, memang masih ada sekira 20 persen dari 33 syarat wajib yang belum disubmit oleh manajemen PSM. "Kami akan berusaha melengkapinya sebelum tenggat waktu yang ditentukan," papar Wina.

Wina menambahkan, ada sejumlah syarat yang kurang dipahamai oleh tim lisensi PSM dalam penginputan data sehingga terjadi penolakan di beberapa kriteria yang masuk kategori wajib.

Menurut Wina, manajemen sudah mengambil langkah cepat yakni dengan mengiriman surat banding dan melakukan komunikasi dengan PSSI. "Kami tunggu saja prosesnya selanjutnya," imbuhnya.

Beberapa jam lalu, Komite Lisensi Klub PSSI merilis daftar klub yang lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC.

Hanya dua klub yang lolos yakni Persib Bandung dan Arema FC. Sedang tiga klub lainnya, Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta diberikan waktu hingga tiga bulan ke depan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan agar bisa dinyatakan lolos verifikasi.

Di sisi lain, PSM sangat memerlukan lisensi klub profesional AFC ini karena mereka berpeluang menjuarai Liga 1 2017. Sebagai tim pemenang kompetisi, tim Juku Eja memiliki kans tampil di play-off Liga Champions Asia 2018 mewakili Indonesia, namun dengan syarat sudah memiliki lisensi tampil di turnamen level Asia.

 

Video Populer

Foto Populer