Sukses


Motivator Bakar Motivasi dan Semangat Juang Pemain Semen Padang

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang sangat serius menatap tiga laga sisa Liga 1. Dua kemenangan kandang serta tidak kalah pada laga tandang pamungkas diusung Kabau Sirah untuk memastikan bertahan di Liga 1.

Selain dari sisi teknis, manajemen Semen Padang juga membekali seluruh pemain dengan bekal nonteknis seperti mempertebal mental dan meningkatkan motivasi.

Pada Kamis (26/10/2017), seluruh pemain dikumpulkan dalam satu ruangan. Mereka tidak hanya memeras keringat di lapangan dalam pematangan taktik namun juga melakoni sesi sharing motivasi.

Untuk hal ini PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub mendatangkan seorang motivator dari Universitas Negeri Padang (UNP), Heryanto Sindra.

Heryanto Sindra bukan orang baru di klub urang awak. Mantan motivator tim Sumatra Barat pada PON 2012 itu sebelumnya juga pernah dipercaya sebagai pelatih fisik Semen Padang.

Pada kelas singkat itu, Pak Chin, sapaan Heryanto, membakar motivasi dan semangat juang seluruh pemain. Terlihat rona ceria di wajah-wajah pemain seusai sharing motivasi. Mereka terlihat optimistis menjelang pertandingan.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan manajemen sengaja mendatangkan motivator jelang menghadapi Perseru Serui, Sabtu (28/10/2017). Kehadiran Heryanto Sindra diharapkan bisa memperbaiki mental dan semangat juang pemain.

Ia mengakui motivasi yang melorot menjadi masalah mendasar dari buruknya penampilan Hengki Ardiles dkk. Kelas motivasi menurut Win sangat membantu memperbaiki kondisi tim dalam melakoni tiga pertandingan penting yang sangat menentukan.

"Saya lihat pemain sangat menikmati sesi ini. Mereka seolah terbangun, motivasi kembali meningkat. Kami berharap hal ini mendatangkan sesuatu yang positif pada laga nanti," ujar Win Bernadino.

Manajer berkacamata itu menjelaskan berbagai cara akan terus dilakukan manajemen untuk memperbaiki penampilan tim, apalagi saat ini eksistensi tim Kabau Sirah di kompetisi kasta tertinggi Indonesia sedang terancam.

"Kami akan lakukan apapun untuk menyelamatkan Semen Padang agar bertahan di Liga 1. Selain itu, kami sangat berharap pada pertandingan menghadapi Perseru nanti stadion benar-benar ramai. Ini juga akan menjadi motivasi bagi pemain," harap Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer