Sukses


Dapat Lisensi AFC, Bali United Ikuti Jejak Persib dan Arema

Bola.com, Jakarta - Bali United FC dipastikan bisa bermain di pentas Asia jika mampu finis minimal di peringkat ketiga Liga 1 2017. Hal ini setelah Serdadu Tridatu mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC.

Kabar baik itu diterima setelah manajemen Bali United menerima surat dari PSSI. Dalam isi surat disebutkan Club Licensing Committee (CLC) telah menyetujui permohonan lisensi klub profesional dari klub Bali United.

Namun demikian, manajemen Bali United masih harus melengkapi kekurangan di kriteria B dalam lisensi klub profesional yang menyangkut aspek legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, serta pembinaan usia dini. Tenggat yang diberikan kepada manajemen Bali United untuk memenuhi kriteria B itu hingga Januari 2018.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, bersyukur dengan dikantonginya lisensi klub profesional tersebut. Ia mengatakan hal tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pihak di Bali United.

"Ya, Bali United sudah resmi mendapatkan lisensi AFC walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus kami lengkapi. Namun kami yakin akan segera melengkapi kekurangan tersebut sebelum waktu tenggang yang ditentukan. Ini semua hasil kerja keras semua pihak di klub ini," ujar Yabes seperti dilansir situs resmi klub.

Bali United mengikuti jejak Arema FC dan Persib Bandung yang sudah lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub profesional dengan standar AFC. Sedangkan dua klub lainnya, yakni Madura United dan Persija Jakarta diberikan waktu hingga tiga bulan ke depan oleh PSSI untuk melengkapi dokumen agar bisa dinyatakan lolos verifikasi.

 

Video Populer

Foto Populer