Sukses


Mantan Pelatih Persita Resmi Menangani Timnas Timor Leste

Bola.com, Dili - Sukses membawa Karketu Dili FC meraih trofi juara Liga Futebol Amadora (Liga 1) Timor Leste membawa berkah tersendiri buat Simon Elissetche. Eks pelatih Persita Tangerang ini mendapat kepercayaan dari Federasi Sepakbola Timor Leste (FFTL untuk menangani tim nasional senior negara tetangga itu.

Kamis (26/10/2017), Simon langsung menggelar latihan perdana di Lapangan FFTL Campo Demokrasia Xanana Gusmao. "Saya sudah mendata sekira 40 pemain untuk menjalani seleksi menghadapi sebuah turnamen di Cina Taipei, 1-5 Desember mendatang," ujar Simon yang menghubungi Bola.com, Jumat (27/10/2017) pagi.

Menurut Simon, ke-40 pemain itu mayoritas berasal dari Liga Futebol Amadora Amadora. Selain itu, dirinya akan sejumlah memanggil pemain timnas U-19 sepulang dari Korea Selatan.

"Ada juga pemain eks timnas futsal. Saya juga memanggil dua pemain yang memperkuat klub Eropa yakni Joao Pedro (Sporting Braga/Portugal) dan Kornelis Portela (Malaga/Spanyol)," papar Simon.

Simon menambahkan, sebelum ke China Taipei pada 29 November, dirinya berencana melakukan ujicoba buat timnya di Dili. "Saya akan berkoordinasi dengan FFTL soal lawan uji coba nanti," terang Simon.

Di China Taipei nanti, Timor Leste akan bersaing dengan Malaysia, Filipinas, Laos dan salah satu antara Mongolia atau Brunei. "Saya akan memberi kesempatan buat seluruh pemain terbaik di Timor Leste untuk masuk dalam daftar 20 pemain yang akan berangkat ke China Taipei," papar Simon.

Dalam menangani timnas Timor Leste dibantu oleh eks striker timnas Indonesia, Miro Baldo Bento dan Antonio Timoteo, asisten Simon di Karketu dan Lourenço Dan Costa (pelatih kiper).

Bagi Simon, turnamen di China Taipei bagian dari persiapan jangka panjang menuju kualifikasi Piala AFF 2018. Timor Leste akan menghadapi Brunei Darussalam dengan sistem tandang-kandang pada September 2018.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer