Sukses


Bungkam Persela, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (27/10/2017). Tiga gol Bhayangkara FC yang dicetak pemain-pemain keturunan asing membuat tim asuhan Simon McMenemy kembali memiliki kans paling besar untuk menjadi juara Liga 1.

Kemenangan Bhayangkara FC dibuka oleh gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-28. Pemain asing yang baru dua hari menjadi Warga Negara Indonesia itu mencetak gol dengan sontekan ringan memanfaatkan umpan silang dari Putu Gede Juni Antara.

Ini menjadi gol perdana Spasojevic sebagai seorang WNI. Pemain kelahiran Montenegro itu pun melakukan selebrasi istimewa dengan melakukan sikap hormat ke arah tribune barat stadion. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga paruh pertama pertandingan usai.

Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan sembilan menit. Tandukan kepala Otavio Dutra, memanfaatkan bola umpan Paulo Sergio yang berubah arah, membuat Alexander tak mampu menghalau bola yang meluncur deras dari kepala pemain asal Brasil itu.

Persela Lamongan sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61 setelah wasit memberikan penalti kepada tim tamu. Samsul Arif yang mengambil eksekusi penalti tak memberikan ampun kepada Awan Setho dengan tembakan keras ke arah sudut kiri atas gawang Bhayangkara FC.

Namun, Bhayangkara FC kembali memperbesar keunggulan lagi pada masa injury time melalui titik putih setelah Ilham Udin Armaiyn dijatuhkan di kotak terlarang. Guy Junior yang dipercaya mengambil eksekusi penalti tak membuang peluang untuk memperbesar keunggulan Bhayangkara FC menjadi 3-1 dan memastikan tiga poin menjadi tim asuhan Simon McMenemy itu.

Kemenangan atas Persela ini membuat Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017. Bhayangkara FC, yang sampai saat ini baru bermain 31 kali, sudah mengumpulkan 62 poin di puncak klasemen dan unggul satu poin dari PSM Makassar yang tergeser ke posisi kedua.

Susunan pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Putu Gede Juni Antara (belakang); Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Persela (4-2-3-1): Alexander (kiper); Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan, Samsul Arifin, Ramon Rodrigues (belakang); Zainal Haq, Muhammad Agung Pribadi, Eka Ramdani, Sandi Septian, Jose Manuel Barbosa Alves (tengah); Samsul Arif (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer