Sukses


Liga 2: Pelatih Persis Pahami Karakter Tim Lawan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Freddy Muli, sudah memahami karakter calon lawan yang akan dihadapi pada babak 8 besar Liga 2 2017. Pada babak 8 besar nanti, Laskar Sambernyawa dikepung tiga tim dari luar Pulau Jawa. Mereka adalah PSMS Medan, Martapura FC, dan Kalteng Putra.

Menurut Freddy Muli, tiga tim memiliki ciri-khas permainan berbeda yang selama ini ditunjukkan pada kompetisi. Bagi Freddy, PSMS bukan tim asing mengingat pernah membawa pasukan Ayam Kinantan menjadi runner-up Liga Indonesia 2007.

Saat itu, PSMS memiliki skuat The Dream Team yang berisi pemain-pemain muda menuju Timnas Indonesia seperti trio Saktiawan Sinaga, Mahyadi Panggabean, dan kiper Markus Haris Maulana.

"PSMS punya istilah rap-rap atau permainan keras karena historis perserikatan. Mereka selalu ngotot saat bermain yang sudah menjadi ciri khas," ungkap Freddy Muli.

Pelatih yang didatangkan dari PSS Sleman itu bersyukur Persis bisa menggelar tiga uji coba. Bahkan dua uji coba terakhir melawan PS Maras dan PS UPT di Lapangan Klumprit, Sukoharjo, pekan lalu, berlangsung cukup keras.

Permainan keras pemain-pemain tim internal, dinilainya berdampak positif bagi pemain Persis dalam menghadapi situasi serupa saat 8 besar nanti.

"Ternyata permainan tim-tim internal di Solo juga keras. Ini membantu kami untuk beradaptasi dan saya rasa Persis menunjukkan perkembangan yang positif," ujar pelatih asal Palopo itu.

Sementara untuk dua tim lain, Martapura FC dan Kalteng Putra, Freddy menilai memiliki gaya permainan sama. "Dua tim itu saya kira hampir mirip karena banyak pemain dari Jawa yang ada di sana. Jadi proses mempelajari permainan mereka akan lebih cepat," imbuhnya.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer