Sukses


Rifad Marasabessy Siap Tampil Habis-habisan Melawan Brunei

Bola.com, Paju - Bek Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy siap tampil habis-habisan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F. Indonesia akan menjalani laga perdana kontra Brunei, Selasa (31/10/2017) di Stadion Paju, Korea Selatan.

Rifad dan kawan-kawan menghadapi kendala cuaca musim gugur yang suhunya bisa mencapai 3 derajat celcius. Kendati begitu, pemain asal Tulehu ini sudah terbiasa dengan cuaca dingin setelah dua hari beradaptasi dalam sesi latihan.

"Kami mendapatkan materi latihan taktik serta adaptasi cuaca di sini. Suhu di sini lebih dingin saat kita berlaga pada turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu. Meski begitu hal ini tak bisa dijadikan alasan, kami tetap akan berjuang keras pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 ini," kata Rifad.

Pertandingan yang dijalani Timnas U-19 juga tidak digelar pada sore hari, jadi suhu udara belum terlalu menurun. Pada laga pertama kontra Brunei digelar pukul 15.00 waktu setempat. 

Sementara saat melawan Timor Leste dua hari kemudian, digelar pada pukul 12.00. Laga ketiga melawan tuan rumah kembali digelar pukul 15.00 dan melawan Malaysia pada partai terakhir digelar pukul 12.00.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan, tim besutannya tetap akan bermain maksimal meski sudah mengantongi tiket putaran final dengan status tuan rumah. Indra juga berpesan kepada pemain untuk tak meremehkan Brunei yang pernah mereka kalahkan 8-0 pada babak penyisihan Piala AFF U-18 lalu.

Video Populer

Foto Populer