Sukses


Penjelasan Widodo soal 2 Gol Sriwijaya FC ke Gawang Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United akhirnya menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Liga 1 2017 berkat kemenangan 3-2 atas Sriwijaya FC, Senin (30/10/2017). Dengan tambahan tiga poin, Bali United mengumpulkan poin 62, sama seperti yang dikantongi PSM (runner-up) maupun Bhayangkara FC (peringkat ketiga).

Namun, Bali United unggul dalam selisih gol sehingga berhak menduduki peringkat teratas klasemen sementara. Hanya, posisi ini masih bisa digeser Bhayangkara FC karena The Guardian memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Bali United dan PSM.

Secara khusus, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan pihaknya mensyukuri hasil ini. Apalagi, tim lawan sempat bangkit dan menipiskan skor hingga dua kali menjebol gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

"Di babak pertama kami menguasai bola dan enak ditonton, namun setelah turun minum, SFC mungkin berpikir kalah dengan selisih berapa pun akan sama (tak berpengaruh banyak pada posisi di klasemen), jadi berani menyerang. Mereka tampil lebih lepas di babak kedua," ujar Widodo.

Ketika Sriwijaya FC mampu berbalik menyerang dan mencetak dua gol di babak kedua, Widodo lebih memilih taktik bertahan total untuk tim asuhannya.

"Organisasi pertahanan sempat kehilangan konsentrasi, jadi kami memasukkan pemain yang lebih bernaluri bertahan untuk mengamankan kemenangan. Feeling saya juga mengatakan akan sulit menambah gol, jadi memasukkan gelandang untuk menahan gempuran SFC," jelasnya.

Bali United menang 3-2 lewat dua gol Sylvano Comvalius menit kedua dan ke-37 serta gol Taufiq menit ke-14 sementara Sriwijaya FC menipiskan skor melalui gol Marckho Sandy serta Alberto Goncalves masing-masing pada menit ke-49 dan menit ke-62.

 

Video Populer

Foto Populer