Sukses


Persija Vs Persib, Atep Akui Lebih Nyaman Naik Rantis

Bola.com, Bandung - Kendaraan taktis (rantis) kemungkinan bakal digunakan lagi Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Keamanan menjadi salah satu alasannya.

Maklum, selama ini laga antara Si Biru dan Si Orange ini selalu berlangsung panas akibat rivalitas yang terjadi kedua suporter, sehingga diperlukan kendaraan rantis agar terhindar dari aksi pelemparan benda keras ketika menuju dan pulang dari stadion.

Seperti yang terjadi pada musim 2013. Saat itu duel dibatalkan karena bus pemain Persib dilempari oknum suporter Persija Jakarta sampai bagian belakang bus terbakar. Alhasil pertandingan dibatalkan dan digeser sebulan kemudian di Yogyakarta.

Kapten Persib, Atep tak memungkiri bahwa kendaraan rantis sangat diperlukan timnya dalam menjalani laga tandang terutama lawan Persija Jakarta. "Dengan naik rantis kita semakin pede (percaya diri) karena selama perjalanan nyaman, tidak diteror penonton. Begitu keluar dari rantis langsung on fire," ujar Atep di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (31/10/2017).

Saking nyamannya, dikatakan Atep selama perjalanan, para penggawa Persib bahkan selalu mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya. "Malah kami suka minjam alat-alat pengaman polisi yang bertugas di rantis. Minjam rompi, topi sama pentungannya. Terus foto-foto buat kenangan," katanya.

Memang, lanjutnya penggunaan rantis seharusnya tidak diperlukan karena terkesan mencekam lantaran digunakan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun bila tujuannya untuk keamanan, tentu harus dilakukan.

"Justru kami senang naik rantis. Bayangin kalau naik bus ke stadion, lantas dapat teror lemparan batu. Turun dari bus pasti lemas. Mana mungkin bisa konsentrasi," tuturnya.

Pada putaran pertama lalu saja, Persija menyambangi Bandung dengan menggunakan rantis. Benar saja kedatangannya tak luput dari lemparan yang dilakukan oknum suporter Persib. Bahkan setelah laga, pelemparan juga terjadi. Maka demi kenyamanan tim, penggunaan rantis kembali dilakukan.

Video Populer

Foto Populer