Sukses


Passing Bagus, Timnas Indonesia U-19 Buang Banyak Peluang

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). Kemenangan telak itu diikuti oleh catatan akurasi passing yang sangat bagus. Namun, secara statistik begitu banyak peluang terbuang dalam pertandingan tersebut.

Tim Garuda Nusantara mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan baik. Tim asuhan Indra Sjafri itu memiliki dominasi yang tak terbantahkan selama 90 menit permainan dengan Brunei Darussalam.

Seperti dilansir dari Labbola, dalam 45 menit pertama Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul 2-0 berkat gol yang diciptakan oleh Rafli Mursalim dan gol bunuh diri Haris Herman yang salah mengantisipasi tandukan kepala Asnawi Mangkualam Bahar.

Keunggulan 2-0 itu sebenarnya bisa lebih besar jika melihat jumlah upaya menciptakan peluang hingga 13 kali, berbanding hanya satu kali yang dilakukan Brunei Darussalam.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 menang telak dalam ball possession hingga mencapai 82 persen. Sementara bicara soal efisiensi mengonversi peluang menjadi gol, tim asuhan Indra Sjafri itu bisa dikatakan cukup efisien.

Hanya berhasil membuat tiga tembakan ke arah gawang, Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak dua gol di babak pertama.

Setelah itu Timnas Indonesia U-19 berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam.

Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani melengkapi keunggulan timnya dengan tiga gol yang membuat Tim Garuda Nusantara saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Malaysia yang juga menang 3-1 atas Timor Leste.

Satu hal yang tidak berubah dari statistik di babak pertama dan kedua adalah akurasi operan Timnas Indonesia U-19 yang mencapai 90 persen. Sementara untuk ball possession sedikit lebih baik, mencapai 84 persen.

Total upaya yang dibuat oleh Egy Maulana Vikri dkk. adalah 37 kali, dengan delapan kali tembakan ke arah gawang.

Cek statistik laga Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Statistik Akhir Babak Pertama

3 dari 3 halaman

Statistik Akhir Pertandingan

Video Populer

Foto Populer