Sukses


Bali United Diungsikan Naik Barracuda, PSM Bungkam Usai Kalah

Bola.com, Makassar - Duel PSM Makassar versus Bali United dalam lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2017) berujung rusuh. Tim tamu harus diungsikan keluar stadion karena keselamatannya terancam suporter tuan rumah yang masuk area lapangan.

Bali United secara dramatis memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gelandang serang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly, mencetak gol pada masa injury time (90'+3).

Kemenangan ini terasa bak petaka bagi PSM. Kans mereka menjadi juara terancam.

Kini Bali United ada di puncak klasemen dengan raihan 65 poin dari 33 pertandingan. Sementara itu PSM ada di posisi ketiga dengan torehan 62 poin.

Kedua tim tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Bali United akan menjajal Persegres Gresik United pada Minggu (12/11/2017). Di sisi lain PSM akan bersua Madura United.

Tim Bali United harus diungsikan kendaraan berlapis baja Barracuda untuk bisa keluar dari area stadion. Begitu wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai, penonton merangsek masuk ke area lapangan.

Suporter PSM bertindak rusuh usai pertandingan kontra Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2017). (Bola.com/Abdi Satria)

Benda-benda keras berterbangan dari area tribune penonton Stadion Andi Mattalatta. Sesi konfrensi pers ditiadakan.

Pemain dan tim pelatih PSM langsung masuk area ruang ganti. Mereka menolak berkomentar karena masih diliputi rasa kecewa.

Hal ini berbeda dengan saat menjelang pertandingan. Tim Juku Eja terlihat begitu antusias menyongsong big match melawan Bali United.

Pelatih Robert Alberts Rene terlihat amat percaya diri timnya bisa mengeruk poin maksimal dari Serdadu Tridatu. "Kami harus menang atas Bali United, agar bisa mengamankan posisi dalam persaingan juara," tutur arsitek asal Belanda itu. Siapa sangka PSM Makassar ternyata bertekuk lutut di hadapan publik pendukungnya.

Video Populer

Foto Populer