Sukses


Arema Tanpa Pemain Asing Hadapi Borneo FC di Samarinda

Bola.com, Malang - Arema FC tampaknya kurang bersemangat menghadapi laga terakhir Liga 1 2017 di kandang Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri, pada Sabtu (11/11/2017). Hal itu terlihat dari daftar pemain yang dibawa.

Arema hanya menyertakan 17 pemain saja. Padahal, biasanya mereka membawa 18 pemain, sesuai dengan kebutuhan line-up untuk satu pertandingan. Rombongan Arema FC berangkat ke Samarinda, Kamis (9/11/2017).

Yang menarik, dari 17 pemain tersebut, tidak ada satu pemain asing yang dibawa. Arthur Cunha dan Juan Pino masih cedera. Sedangkan Ahmet Atayev pulang kampung untuk memperkuat Timnas Turkmenistan. Nama terakhir, Esteban Vizcarra ,tidak fit setelah mengikuti beberapa sesi latihan terakhir.

Sebuah kerugian besar bagi Arema karena para pemain asing itu selama ini jadi tulang punggung tim Singo Edan. "Kami hanya bawa 17 pemain. Hanya ini yang tersisa. Selebihnya cedera dan akumulasi kartu," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Pemain lokal seperti Adam Alis terkena akumulasi kartu. Pemain belakang Syaiful Indra juga tidak fit. Kondisi tersebut sempat membuat tim pelatih Arema kecewa. Apalagi banyak pemain selalu absen setiap kali latihan di Malang. Bahkan beberapa pemain absen tanpa izin yang jelas.

Hal itu disinyalir karena Arema sudah dipastikan finis di papan tengah. Tidak ada lagi peluang menembus papan atas sehingga motivasi pemain menurun.

"Tapi, kami masih percaya dengan 17 pemain yang berangkat ke Samarinda. Ini pasukan pemberani semua yang siap bertanding," kata Kuncoro sambil bercanda.

Dari daftar pemain yang dibawa, hanya Cristian Gonzales yang jadi pemain lokal rasa asing. Dia ikut berangkat meski beberapa waktu lalu dikabarkan akan berpisah dengan Arema musim depan.

"Saat ini semua masih pemain Arema dan kami apresiasi mereka mau berjuang sampai laga terakhir. Semoga hasilnya positif di kandang Borneo FC," kata Kuncoro.

Daftar Pemain Arema ke Samarinda

Kiper: Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto

Belakang: Bagas Adi, Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi, Marko Kabiay, Junda Irawan

Tengah: Ahmad Bustomi, Ferry Saragih, Dio Permana, Arif Suyono, Dendi Santoso, Nasir

Depan: Cristian Gonzales, Dedik Setiawan, Dalmiansyah Matutu

Video Populer

Foto Populer