Sukses


Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Momen Perayaan Juara

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC akan menjalani Derby Patriot menghadapi Persija Jakarta di pekan terakhir Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017).

Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga derby ini, sudah berstatus juara Liga 1. The Guardian menjadikan momen perayaan juara untuk mengistirahatkan pemain-pemain penting tanpa bermaksud untuk mengendurkan perlawanan.

Bhayangkara FC jadi juara Liga 1 2017 setelah Mitra Kukar batal mengajukan banding terkait keputusan Komdis PSSI yang menghukum mereka dengan kekalahan 0-3. Status juara yang mereka terima, dua hari jelang laga kontra Persija, membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berpikir untuk melakukan beberapa perombakan dalam pemilihan pemain untuk laga menjamu Persija.

"Laga ini menjadi laga terakhir. Kami sudah mendapatkan gelar juara, jadi saya akan memberikan kesempatan kepada pemain yang kurang mendapatkan waktu bermain pada musim ini agar mereka bisa mendapatkan menit bermain. Namun, tetap saja Persija tim kuat. Motivasi mereka pun kuat untuk menang. Jadi, kami tetap harus bermain bagus," ujar Simon McMenemy.

Simon McMenemy menolak dikatakan meremehkan Persija dengan niatannya memainkan pemain muda. Pelatih kelahiran Skotlandia itu menegaskan pemikirannya mengistirahatkan pemain-pemain Bhayangkara FC yang akan memperkuat Timnas Indonesia, seperti Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Awan Setho, Putu Gede Juni Antara, dan Ilija Spasojevic.

"Bukan kami tidak serius untuk pertandingan ini. Beberapa hari lagi ada pemain yang harus memperkuat Timnas Indonesia. Musim ini sudah sangat panjang dan pemain butuh istirahat. Seperti contohnya Evan Dimas yang butuh istirahat. Ia juga akan dipanggil ke Timnas Indonesia seperti beberapa pemain lain," ujar Simon McMenemy.

"Laga ini bukan laga bercandaan, kami tetap profesional dan serius. Kami akan memberikan strategi terbaik untuk menghadapi Persija. Kami juga akan memberikan menit bermain kepada pemain lain agar bisa bermain di pertandingan yang lebih besar," lanjutnya dengan tegas.

Sementara itu, Ilham Udin Armaiyn yang juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, mengakui laga kontra Persija akan menjadi laga yang penting. Pemain berusia 21 tahun itu ingin bisa meraih kemenangan meski status juara sudah bisa dipastikan.

"Pertandingan ini sangat penting bagi saya. Walau kami sudah menjadi juara, tapi semoga pertandingan ini bisa dimenangi. Kami sebagai pemain harus profesional. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Bhayangkara FC," ujar Ilham.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tekad Persija Kalahkan Sang Juara

Pemandangan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (12/11/2017), mungkin tak begitu menyenangkan bagi The Jakmania. Alasannya karena mereka harus melihat tim kesayangannya, Persija, bermain menghadapi tim yang akan merayakan gelar juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Namun, agar bisa membuat The Jakmania sedikit terhibur, Persija harus berhasil meraih kemenangan atas sang juara. Persija harus bisa memanfaatkan keinginan Bhayangkara FC memainkan pemain pelapis untuk meraih kemenangan terakhir dalam pertandingan terakhir di musim ini.

"Kami menghadapi tim juara, mereka tim yang kuat. Namun, kami pasti mau memenangi pertandingan ini karena ini laga terakhir. Kami harus bekerja keras karena sudah pasti Bhayangkara FC juga ingin menang," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Suara sama diungkapkan bek senior Persija, Maman Abdurrahman. Tak lupa mengucapkan selamat kepada Bhayangkara FC atas keberhasilan menjadi juara, Maman Abdurrahman menekankan pentingnya tim Macan Kemayoran menang demi menghibur The Jakmania yang sudah datang.

"Selamat untuk Bhayangkara FC karena mereka sudah berhasil menjadi juara pada tahun ini. Namun, kami tetap ingin memberikan hasil terbaik untuk laga terakhir. Kami ingin memberikan hiburan dengan mengalahkan tim juara," ujar Maman Abdurrahman.

Dalam pertandingan ini, Persija kehilangan Ismed Sofyan dan Rudi Widodo selain Reinaldo Costa yang mengalami cedera. Namun, Persija tetap bertekad meraih kemenangan dengan pemain-pemain yang sudah siap berlatih untuk menghadapi laga terakhir ini.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (Kiper); Alfin Tuasalamony, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda (Belakang); Lee Yoo Joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Tengah); Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior, Dendi Sulistyawan (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Hargianto, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan (Tengah); Bambang Pamungkas, Bruno Lopes, Ambrizal Umanailo (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer