Sukses


Timnas Indonesia U-23 Sudah Kantongi Kekuatan Suriah

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, menegaskan timnya sudah mengantongi kekuatan tim lawan dan semua pemain juga sudah mengamati permainannya.

Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan perdana jelang laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11/2017). Dalam latihan yang dilakukan secara tertutup itu, Luis Milla langsung memberikan sesi latihan teknik, baik bertahan, serangan balik, dan penyelesaian akhir.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menekankan sesi latihan dilakukan usai para pemain mengetahui bagaimana sistem permainan Timnas Suriah U-23. Antisipasi permainan bola panjang pun menjadi salah satu yang dipersiapkan Hansamu Yama Pranata dkk.

"Tadi kami sudah melakukan sesi nonton video bersama para pemain untuk menginformasikan kekuatan Timnas Suriah U-23 agar mereka bisa mengantisipasi permainan lawan. Timnas Suriah U-23 memiliki striker yang bagus, tinggi besar, dan lebih banyak memainkan serangan langsung ke depan, seperti bola panjang. Jadi Luis Milla meminta agar para gelandang harus bisa mendukung second ball," ujar Bima Sakti.

Dari sesi menyaksikan permainan Timnas Suriah U-23 melalui video, Luis Milla pun menentukan jenis latihan yang diperlukan anak asuhnya di sesi latihan perdana yang diguyur hujan di Wibawa Mukti. Bima Sakti pun mengungkapkan dari video tersebut bisa disimpulkan semua pemain Timnas Suriah benar-benar harus diwaspadai.

"Saya pikir semua pemain mereka wajib diwaspadai. Saat kami menyaksikan melalui video tadi, semua pemain mereka memiliki fisik yang bagus dan juga kemampuan yang bagus. Dari sisi kecepatan pun mereka juga bagus, jadi tentu kami harus waspada," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Dalam sesi latihan perdana yang dijalani Timnas Indonesia U-23, ada 24 pemain yang hadir termasuk trio Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah. Hanya bintang muda Bali United, Yabes Roni, yang belum hadir karena ada urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

 

Video Populer

Foto Populer