Sukses


Eks Pelatih Kiper Cruzeiro Perpanjang Masa Bakti di Borneo FC

Jakarta Pelatih kiper asal Brasil Luizinho Passos telah memperpanjang kontrak bersama Borneo FC. Kesepakatan baru Passos dengan klub dilakukan tertutup dan terjalin bulan Oktober lalu sebelum kompetisi Liga 1 berakhir.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar memastikan perpanjangan kontrak Passos baru-baru ini. Diberitakan situs resmi klub, Pesut Etam puas atas kinerja eks pelatih Cruzeiro tersebut selama menangani tiga penjaga gawang yakni Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, dan David Aryanto.

Dipoles Passos, Ridho bahkan membuat catatan impresif di sepanjang gelaran Liga 1 2017. Dia melakukan 104 penyelamatan, terbanyak dibanding kiper lain.

"Kalau sudah terlihat kemampuannya, maka kami tak ada alasan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Klub pun percaya dengan kemampuan dia yang punya keahlian mendongkrak tim, selama ini belum ada yang seperti itu. Jadi kami tambah durasinya," kata Farid.

Passos datang ke Samarinda sebagai pengganti pelatih kiper asal Montenegro, Zoran Banovic. Kontrak Banovic tak diperpanjang Borneo FC setelah manajemen melakukan evaluasi pada pekan delapan Liga 1.

Borneo FC sendiri harus puas finis di peringkat delapan klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 52 poin. Pencapaian juara Divisi 1 2014 tersebut lebih baik dibanding kompetisi sebelumnya. Pada Torabika Soccer Championship 2016, mereka duduk di posisi sembilan. 

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Sementara itu, Passos mengaku betah tinggal di Kota Samarinda. Dia bahkan mencoba untuk belajar Bahasa Indonesia agar bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Bagi saya saat ini Borneo FC seperti keluarga saya yang kedua. Saya sudah mencintai klub ini dan saya pun siap untuk berkerja sama lebih lama di sini," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Visi Pelatih

Untuk mendongkrak performa para penjaga gawang, dia sudah menyiapkan metode latihan di musim depan. Passos ingin kiper Borneo FC lebih baik dalam merespons situasi bola mati atau setpiece.

"Perlu latihan untuk antisipasi penalti dan tendangan bebas. Hal itu masih saya coba perbaiki tahun depan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer