Sukses


Dapat Kabar Jadi Pelatih Timnas U-19, Gonzales Serasa Bermimpi

Bola.com, Malang - Kejutan muncul dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19. Kamis (23/11/2017) petang beredar kabar jika Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menunjuk Bima Sakti dan Cristian Gonzales untuk mengambil alih kepelatihan Timnas U-19 menggantikan posisi Indra Sjafri.

Sampai saat ini memang belum ada surat keputusan resmi yang diterbitkan. Namun, Gonzales sudah mengetahui kabar tersebut dari media.

"Serasa mimpi. Tapi, saya siap jika memang dipercaya. Sampai sekarang memang belum ada telepon langsung dari PSSI. Karena itu saya masih menunggu kebenarannya," kata Gonzales.

Istri sekaligus manajer Gonzales, Eva Siregar, juga ikut terkejut karena baru kemarin Gonzales berandai-andai jadi pelatih timnas. Tetapi, sekarang sudah ada kabar ditunjuk Ketua Umum PSSI.

"Kalau memang benar tentu kami berterima kasih diberi kesempatan untuk mengabdi kepada negara lagi," kata Eva.

Namun pertanyaan yang muncul, bagaimana dengan rencana Cristian Gonzales musim depan? Apakah dia akan pensiun dan fokus di Timnas Indonesia U-19 sekaligus mengambil kursus kepelatihan?

Penyerang berjulukan El Loco ini mengaku masih ingin tetap bermain karena dia merasa masih bisa sanggup untuk berjibaku pada kompetisi musim depan.

"Saya akan meminta untuk tetap bermain musim depan. Sekarang masih tunggu dari Arema. Tapi, kalau Arema tidak diperpanjang lagi, ya cari klub lain," lanjut Gonzales.

Saat ini Arema belum memberikan kejelasan status El Loco lantaran mereka masih mengikat Gonzales sampai Februari 2018. Sedangkan persoalan lisensi, Gonzales mengaku bersemangat untuk mengambil kursus kepelatihan. "Karena masih ada waktu untuk secepatnya ambil lisensi," tandasnya.

Ditanya tentang program jika sudah jadi pelatih Timnas Indonesia U-19, Gonzales belum banyak umbar janji. Lantaran jika bertandem dengan Bima Sakti, dia akan jadi asisten mengingat Bima sudah memiliki lisensi kepelatihan AFC.

"Saya akan cari pemain dari semua daerah di Indonesia. Di mana ada pemain bagus, akan saya datangi. Termasuk di Papua," kata Cristian Gonzales.

Video Populer

Foto Populer