Sukses


Mantan Kiper Timnas Indonesia Merintis Karier Jadi Pelatih

Bola.com, Depok - Mantan kiper Persipura Jayapura, Jendry Pitoy, sekarang Sedang berada di Sawangan, Depok, Jawa Barat, untuk menjalani kursus pelatih lisensi C AFC.

Kiper yang pernah jadi nomor satu di dunia sepak bola Indonesia itu mengungkapkan ingin terus mendalami ilmu kepelatihan guna menapaki karier di dunia kepelatihan.

Jendry Pitoy menyatakan setelah menjalani kursus tersebut, ia ingin menjadi asisten pelatih di salah satu klub Tanah Air. "Bertahap dulu. Setelah jadi asisten, saya akan ambil lisensi yang lebih tinggi supaya nanti bisa jadi pelatih kepala," jelas Jendry.

Kendati begitu, bukan berarti Jendry sudah mendapatkan tawaran dari klub tertentu. Pria asal Manado ini mengaku sampai sekarang ia belum mendapatkan tawaran dari salah satu klub di Indonesia.

"Sebetulnya secara otodidak saya sudah banyak belajar dari banyak pelatih klub yang pernah saya huni. Tapi, untuk menjadi pelatih kan tidak bisa hanya bermodal kemampuan otodidak, jadi saya ikut formalnya," tutur Jendry.

Kiper ternama yang sudah gantung sepatu serta sudah merasakan banyak gelar bersama sejumlah klub ini optimistis kariernya di dunia kepelatihan bakal terus meningkat karena bertahun-tahun ia menyerap ilmu kepelatihan dari banyak pelatih kenamaan, baik lokal maupun asing.

Sampai sekarang Jendry Pitoy mengaku belum memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB). Ia juga tidak punya keinginan untuk mendirikan atau melatih SSB. Kursus pelatih lisensi C AFC ia ikuti semata-mata demi upayanya menjadi pelatih klub profesional di kemudian hari.

 

Video Populer

Foto Populer