Sukses


Hantam Martapura FC, Persebaya Promosi ke Liga 1 2018

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu diperoleh setelah pasukan Bajul Ijo menang 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Gedebage, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Kemenangan itu juga membawa Rendi Irwan dkk. berlaga di partai puncak, Selasa (28/11/2017).

Kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat sejak wasit Dodi Setia Purnama asal Indramayu meniup peluit kick-off. Martapura FC mendapat peluang pertama lewat Rifan Nahumarury, menit keempat, namun tendangan bebasnya masih jauh dari sasaran.

Dua menit berselang, Persebaya membalas. Aksi individu Irfan Jaya mampu melewati beberapa pemain Martapura FC. Namun, penyelesaian akhirnya masih di samping gawang Moh Juni Irawan.

Persebaya mendapat peluang emas, menit ke-20. Irfan melepas umpan manis yang mampu disundul Rishadi Fauzi, namun membentur mistar gawang. Anak-anak Surabaya akhirnya unggul, empat menit berselang.

Bek Martapura FC, Haris Hardiansyah yang berniat membuang bola justru mengenai tangannya sendiri di kotak terlarang. Irfan Jaya yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik.

Pemain bernomor punggung 41 itu semakin menggila. Irfan membawa Persebaya menjauh, menit ke-38 setelah tendangan bebasnya mengecoh kiper M. Juni. Skor 2-0 untuk The Green Force bertahan hingga turun minum.

Martapura FC menggebrak di awal babak kedua dan menipiskan skor lewat Reza Sahputra, menit ke-55. Namun, skor itu hanya bertahan dua menit. Rishadi Fauzi yang menerima umpan matang menuntaskan dengan sundulan terarah. Skor berubah 3-1 untuk Persebaya.

Kedua tim masih terus mencoba saling menekan untuk menambah gol. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 tidak berubah. Persebaya menang dan merebut tiket promosi ke Liga 1 2018 yang sudah dinanti selama ini.

Video Populer

Foto Populer