Sukses


Persebaya Promosi ke Liga 1, Bonek Belum Puas

Bola.com, Surabaya - Sekitar 1.000 Bonek Mania meluapkan kegembiraan setelah Persebaya Surabaya memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Seperti diketahui, dengan melangkahnya tim berjulukan Green Force itu ke final, Persebaya menjadi satu di antara tiga tim yang berhak promosi ke Liga 1 2018.

Suasana riuh penuh dengan sukacita tampak ketika peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan wasit di akhir babak kedua. Sorakan, tepuk tangan, serta nyanyian terdengar menggema di Atrium DBL Arena, Surabaya, yang menjadi lokasi nonton bareng (nonbar) Persebaya kontra Martapura FC, Sabtu (25/11/2017).

Sore itu, Bonek Mania terkonsentrasi di Atrium DBL Arena, Surabaya. Sebab, ini menjadi lokasi nonbar laga semifinal Liga 2 2017 terbesar di Surabaya.

"DBL menjadi pusat nonbar. Luar biasa, masuk dengan tertib, di dalam DBL Arena mereka sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan, dan keluar juga dengan tertib," ujar Patriot Mariefulsyah, ketua panpel nonbar di Atrium DBL Arena.

Kendati sambutan atas sukses Persebaya begitu meriah di Atrium DBL Arena, Surabaya, tidak ada konvoi besar-besaran yang dilakukan Bonek di jalanan Surabaya.

"Tampaknya teman-teman belum melakukan aksi karena Persebaya belum juara. Mereka masih menunggu sampai final, setelah itu baru akan ada konvoi dan arak-arakan," ujar Devara 'Sinyo' Noumanto, salah satu tokoh Bonek Mania.

Bonek memang berharap Persebaya bukan sekadar promosi, tetapi juga juara Liga 2 2017. Maklum, bagi mereka kurang lengkap bila hanya promosi tanpa gelar juara.

"Ekspetasi teman-teman Bonek sangat tinggi pada Persebaya. Jadi mereka belum puas kalau belum menang di final," tutur Hasan Tiro, tokoh Bonek Mania lainnya.

Tidak adanya aksi berlebihan di Surabaya juga disebabkan hujan deras yang mengguyur Surabaya sejak sore tadi. "Bisa jadi hujan deras di Surabaya juga membuat teman-teman Bonek Mania tidak turun ke jalan," tambahnya.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer