Sukses


Martapura FC Yakin Rebut Tiket Promosi Terakhir

Bola.com, Bandung - Martapura FC harus menunda keinginan lolos ke Liga 1 2018 seusai ditekuk 1-3 oleh Persebaya Surabaya pada semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu (25/11/2017).

Laskar Sultan Adam harus menghadapi partai penentuan melawan PSIS Semarang pada perebutan tempat ketiga, sekaligus tiket terakhir promosi di arena yang sama, Selasa (28/11/2017).

Meski dalam situasi kritis, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, yakin tim asuhannya mampu mendapatkan tiket pamungkas. Kekalahan dari Persebaya benar-benar menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

"Kami percaya masih bisa mendapatkan tiket promosi. Seluruh elemen tim ini sudah bekerja keras sepanjang kompetisi dan kami harus menuntaskan dengan kemenangan," ungkap Frans Sinatra.

Dia menjelaskan pembenahan paling utama adalah faktor mental pemain. Menurutnya, Ady Setiawan dkk. tampil grogi dan kurang percaya diri saat melawan Persebaya.

Itulah mengapa, pengembalian kepercayaan diri dan mental bertanding jadi fokus selama recovery beberapa hari ini. "Secara permainan tidak ada yang salah. Memang hanya faktor mental saja yang akan kami benahi," tegasnya.

Menghadapi PSIS, Martapura FC sedikit diuntungkan dengan kondisi fisik pemain. Sebab, tim lawan saat semifinal menghadapi laga yang melelahkan melawan PSMS Medan, yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu.

"Kami tindak ingin melihat kondisi tim lawan dan fokus dengan persiapan tim sendiri. Laga nanti akan jadi pertandingan yang berat baik buat Martapura FC maupun PSIS," ucap Frans Sinatra Huwae.

 

Video Populer

Foto Populer