Sukses


Pacheco Hengkang, 3 Bek Ini Jadi Incaran Persija

Jakarta Persija Jakarta telah melepas William Pacheco ke klub asal Malaysia, Selangor FA. Terkait dengan itu, Persija kini tengah mencari bek baru.

Bek berusia 25 tahun tersebut meninggalkan Macan Kemayoran, sebutan Persija karena tidak menemui kata sepakat dengan manajemen klub.

"Kami tidak mendapatkan titik temu dalam negosiasi. Secara yuridis, Pacheco bukan lagi pemain Persija," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade.

Adapun kontrak Pacheco bersama Persija sudah berakhir pada November 2017 setelah bergabung sejak Indonesia Soccer Championship 2016.

Hingga saat ini, ada tiga pemain yang menjadi kandidat kuat pengganti Pacheco di lini pertahanan Persija. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Victor Igbonefo

Pemain naturalisasi, Victor Igbonefo saat ini menjadi salah satu pemain yang sangat dicari klub Liga 1 untuk musim depan. Empat klub Indonesia dikabarkan ingin meminang Igbonefo, Persija Jakarta salah satunya.

Mahar sebesar Rp 2,6 miliar harus disiapkan Macan Kemayoran jika berminat memakai jasa Igbonefo. Namun harga tersebut wajar karena bek kelahiran Nigeria itu bermain konsisten bersama Nakhon Ratchasima.

Namun, bisa jadi kemungkinan gabung klub Indonesia tertutup jika dia memilih tetap main di Liga Thailand. Dan hingga Desember 2016, kontraknya bersama Nakhon Ratchasima selesai.

3 dari 4 halaman

Otavio Dutra

Otavio Dutra merupakan salah satu pemain asal Brasil tersukses di Liga Indonesia. Dia sudah dua kali menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dutra sendiri mengaku belum menentukan masa depannya. Dia belum memperpanjang kontraknya bersama Bhayangkara FC, klub yang dibawanya menjuarai Liga 1 2017.

"Saya belum berpikir apakah bertahan di Bhayangkara FC atau pindah ke klub lain. Sebenarnya sudah ada beberapa klub yang melakukan kontak dengan saya," ucapnya kepada Liputan6.com.

Melihat situasinya saat ini, Dutra bisa saja bergabung ke Persija. Pasalnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra lebih mengutamakan pemain Brasil. Selain itu, Dutra juga punya hubungan baik dengan Direktur Utama Persija Jakarta, I Gede Widiade.

4 dari 4 halaman

Yanto Basna

Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna merupakan salah satu palang pintu terbaik di Liga 1 2017. Namanya mulai populer saat membantu Mitra Kukar menjuarai Piala Sudirman 2016.

Sejak saat itu, Yanto Basna sering menjadi incaran klub top Indonesia. Selain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar, pemain asal Papua itu pernah memperkuat Persib Bandung.

Dia bisa saja memperkuat Persija musim depan. Terlebih lagi, dia berteman baik dengan kiper Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer