Sukses


PSIS Mempertahankan 3 Pemain Lama

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mengikat tiga pemain lama untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Ketiganya, dua gelandang, yakni Muhammad Yunus dan Ruud Gullit, serta mantan striker Timnas Indonesia U-23, Aldaier Makatindu.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan tiga pemain tersebut memang mendapat rekomendasi dari pelatih Subangkit untuk dipertahankan. Sementara sejumlah pemain lain masih dalam tahap pembicaraan.

"Ada sekitar 70 persen pemain yang dipertahankan atas rekomendasi pelatih. Sementara baru tiga itu yang sudah deal dengan kami," ungkap GM yang akrab disapa Liluk itu, Jumat (8/12/2017).

Jika dilihat dari performa, ketiga pemain itu memang tampil apik di kompetisi Liga 2 2017. M. Yunus dan Gullit jadi duet kukuh di lini tengah Laskar Mahesa Jenar. Keduanya hampir tak tergantikan di PSIS, meski Yunus sempat mengalami cedera.

Sementara Aldaier yang didatangkan mulai babak 16 besar, menunjukkan kelasnya di akhir-akhir kompetisi. Mantan pemain Persisam Samarinda itu turut menyumbang gol dan assist saat mengalahkan Martapura FC di perebutan tiket terakhir promosi melawan Martapura FC.

"Kami memang memberikan kewenangan penuh kepada pelatih untuk menunjuk pemain yang dipertahankan. Kami tinggal melanjutkan ke jenjang kontrak," lanjut Liluk.

Liluk menambahkan manajemen PSIS menargetkan proses negosiasi pemain lama dilakukan maksimal pekan ini. Setelah itu, pihaknya segera melanjutkan dengan mencari pemain baru.

"Pekan ini akan kami selesaikan. Apalagi Pak Subangkit besok sudah sampai Semarang untuk evaluasi dan penjabaran program di PSIS ke depan,'' ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer