Sukses


Usai Tes Medis, Makan Konate Diharap Siap Tempur untuk SFC

Bola.com, Palembang - Dua pemain asing baru Sriwijaya FC, Makan Konate dan Mamadou Ndiaye, menjalani tes medis pada Sabtu (9/12/2017) pagi di RS Siloam Palembang. 

"Yang pertama ada pemeriksaan di laboratorium, tes darah dan diperiksa urinenya. Lalu dilanjutkan dengan EKG (rekam jantung saat istirahat) kemudian treadmill (rekam jantung saat aktivitas)," jelas dokter tim Sriwijaya FC, El Amin, yang mendampingi dua pemain itu cek medis.

Setelah itu, kedua pemain ini dibawa ke bagian radiologi untuk melakukan MRI. "Manajemen sangat ingin mengetahui kondisi cederanya, apalagi Konate sudah lama absen. Tadi kami juga sempat berkonsultasi dengan dokter ortopedi dan mereka diperiksa secara langsung," ungkapnya.

Dokter Amin menyebut bahwa pihaknya masih menunggu hasil proses tes fisik ini. Namun ia mengaku bahwa selama proses pemeriksaan berlangsung, kedua pemain ini menunjukkan kondisi yang prima dan tidak terlihat gejala yang mencurigakan.

"Hasilnya sejauh ini cukup baik, dan akan dilaporkan ke tim pelatih serta manajemen terlebih dulu. Tes ini akan dilakukan untuk seluruh pemain tanpa terkecuali," pungkasnya.

Sriwijaya FC kali cukup hati-hati dalam merekrut pemain asing. Pasalnya, pada musim lalu, SFC pernah punya cerita yang kurang mengenakkan saat merekrut Bio Paulin yang hampir punya cerita sama dan tidak banyak bermain musim lalu dikarenakan cedera cukup parah.

Sementara itu, Makan Konate pada musim lalu absen cukup lama untuk proses pemulihan cedera ACL yang dideritanya saat masih bermain di T-Team.

Video Populer

Foto Populer