Sukses


Madura United Tunda Latihan Perdana

Bola.com, Bangkalan -a Rencana Madura United menggelar latihan perdana tim menyosong kompetisi musim 2018 pada Senin (11/12/2017) urung dilakukan. Berbagai pertimbangan melatarbelakangi keputusan itu.

Kebetulan, lapangan latihan di area Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sedang dibenahi. Butuh waktu agar lapangan tersebut bisa kembali digunakan seperti sedia kala.

Namun, tidak hanya itu yang menjadi alasan menunda latihan. Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, pihaknya ingin menunggu dulu keputusan PSSI agar lebih mudah menentukan program latihan.

Kemungkinan, Fabiano Beltrame dkk. akan mulai berlatih di SGB, Minggu (17/12/2017). "Kami ingin kumpul dulu tanggal 17 (Desember) itu, menyusun dulu programnya seperti apa. Nanti dari manajemen dan pelatih perlu bicara untuk rencana musim depan," kata Haruna kepada Bola.com, Minggu (10/12/2017).

Di sisi lain, pelatih Gomes de Oliveira kini juga sedang tidak berada di Indonesia. Pelatih asal Brasil itu tengah pulang kampung ke negara asalnya. Begitu pula dengan asisten pelatih Joaquim Filho, kompatriot Gomes.

Sejauh ini, Madura United telah mempertahankan 15 pemain skuat musim 2017 untuk menjadi bagian skuat musim 2018. Selain itu, mereka juga mendatangkan empat beberapa pemain, seperti Satria Tama (Gresik United), Imam Bagus (PSS Sleman), Alfath Fathier (Persiba Balikpapan), dan Beny Wahyudi (Arema FC).

Dengan total 19 personel yang dimiliki saat ini, Madura United bisa segera menggelar latihan. Namun, mayoritas pemain mereka tidak berada di Bangkalan. Pemain klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu pulang ke rumah masing-masing atau untuk liburan.

"Sebenarnya, waktu efektif untuk melakukan latihan juga terbatas karena di Madura United akan ada libur panjang setelah ini. Selain itu, juga tidak ada agenda seleksi pemain. Nanti kami lihat saja seperti apa situasi terakhirnya," imbuh Haruna.

Video Populer

Foto Populer